Gugah Resep Cara Mengolah Cumi Goreng Tepung Anti Gagal, Gampang di Praktikan, Untuk Rasa Boleh di Adu!

Gugah Resep Cara Mengolah Cumi Goreng Tepung Anti Gagal, Gampang di Praktikan, Untuk Rasa Boleh di Adu!

resep cumi-jonathanvalencia5 / pixabay-

Lapisan Kering:

  • Tepung tapioka

Bahan Saus Cocolan:

  • 3 sendok makan saus sambal
  • 2 sendok makan saus tomat
  • 2 sendok makan air matang


adv

Langkah Membuat Cumi Goreng Tepung yang Lezat

  1. Pertama-tama, potong cumi, lalu pindahkan ke dalam mangkuk. Bersihkan cumi dengan mencucinya 2 sampai 3 kali, lalu tiriskan.

  2. Selanjutnya, dalam mangkuk yang berbeda, masukkan telur, kaldu ayam bubuk, bubuk bawang putih, garam, merica, baking powder, dan tepung tapioka. Aduk semua bahan hingga merata.


  3. mg2

    Balurkan potongan cumi ke dalam campuran tepung kering secara perlahan. Diamkan selama 1 hingga 2 menit sebelum digoreng.

  4. Panaskan minyak dalam wajan. Setelah minyak cukup panas, masukkan potongan cumi satu per satu dan goreng hingga berwarna kuning keemasan. Tiriskan dari minyak berlebih.

  5. Alternatif lain, kamu juga bisa memasukkan potongan cumi ke dalam air fryer selama 5 hingga 7 menit untuk hasil yang lebih sehat.

  6. Untuk saus cocolan yang menggoda selera, campurkan saus tomat, saus sambal, dan air matang. Aduk hingga merata.

Baca juga: Siapa Sosok Orang Tua Anisha Isa Kalebic? Calon Istri Prince Mateen Brunei Darussalam yang Kini Viral, Segera Menikah Januari 2024: Profesinya Gak Sembarangan

Cumi goreng tepung yang renyah dan lezat siap disajikan! Sajikan bersama dengan sayuran segar dan nasi hangat untuk pengalaman makan yang sempurna.

Resep di atas juga bisa kamu bagikan kepada tetangga dan kerabat terdekat sebagai cara mudah berbagi resep untuk hidangan seafood yang lezat dan menggugah selera. Selamat menikmati!

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr