Tradisi Unik di Boyolali Ini Libatkan Persembahan Kepala Kerbau, Waduh Menarik Kan? Simak Ini Fakta Lainnya Jawa Tengah

Tradisi Unik di Boyolali Ini Libatkan Persembahan Kepala Kerbau, Waduh Menarik Kan? Simak Ini Fakta Lainnya Jawa Tengah

ILUSTRASI-Quangpraha/pixabay-

Nama "Boyolali" tidak ada hubungannya dengan buaya atau hewan lainnya.

Asal nama ini berkaitan dengan kisah Ki Ageng Pandanarang pada abad ke-16. Nama "Boyolali" berasal dari kata-kata Nyai Ageng yang mengatakan, "Kyai, baya wis lali, teka ninggal bae," yang artinya "Kyai, kelihatannya lupa ya sampai-sampai meninggalkan kami."



adv

Dari situlah daerah tersebut diberi nama "Bayalali" atau "Boyolali."

Fakta menarik Boyolali Jawa Tengah 

Wisata Alam

Kabupaten Boyolali memiliki banyak kawasan wisata alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah Air Terjun Kedung Kayang, yang terletak di Desa Klakah. Air terjun ini memiliki ketinggian 30 meter dan berada di antara dua kabupaten, Boyolali dan Magelang. Selain itu, Boyolali juga merupakan jalur pendakian Gunung Merapi yang menawarkan pemandangan alam yang indah.


mg2

Agrowisata Sapi Perah

Keadaan iklim yang dingin di Boyolali mendukung pengembangan sapi perah. Cepogo dan Desa Samiran adalah lokasi agrowisata sapi perah yang menarik.

Pengunjung dapat melihat proses pemerasan susu sapi, mencoba memerah susu, dan menikmati produk olahan susu seperti keju, yogurt, kerupuk susu, dan dodol susu.

Baca juga: Begini Tips Jualan Laris Manis di e-Commerce, Pastikan Hal Ini Lalu Dapatkan Cuan Mudah Produk Terjual Habis

Baca juga: Siapa Istri dr Djaja Surya Atmadja? BIODATA Sang Dokter Forensik UI yang Tangani Kasus Mirna Salahin Bikin Kagum Warganet, Ternyata Bukan Sembarangan

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr