Daerah Manakah Penghasil Buah Berwarna Orange Paling Banyak? Berikut Informasi Penghasil Jeruk Siam Terbesar di Indonesia

Daerah Manakah Penghasil Buah Berwarna Orange Paling Banyak? Berikut Informasi Penghasil Jeruk Siam Terbesar di Indonesia

daerah penghasil jeruk-Hans/pixabay-

Rival.co.id - Daerah Manakah Penghasil Buah Berwarna Orange Paling Banyak? Berikut Informasi Penghasil Jeruk Siam Terbesar di Indonesia.

Yogyakarta merupakan salah satu penjuru Indonesia yang terkenal dengan kekayaan alamnya, memiliki prestasi gemilang dalam produksi jeruk siam.



adv

Kabupaten-kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta bersaing memuncaki tangga produksi buah segar yang lezat ini.

Baca juga: Cara Jitu Mengetahui Formasi CPNS dan PPPK 2023 dengan Tepat, Begini Langkah-Langkah Cek di Laman SSCASN!

Baca juga: Heboh! Dompet Digital Keluar dari Pengawasan OJK Benarkah? Begini Penjelasan Bank Indonesia dan Cara Aman Pemakaian


mg2

Baca juga: Doa Meminta Turun Hujan Bahasa Arab dan Terjemah Bahasa Indonesia, Meminta Agar Kemarau Berkepanjangan Tak Lagi Melanda

Mengawali perjalanan kita ke tanah subur Yogyakarta, Kabupaten Bantul menyapa kita sebagai yang terbesar ketiga dalam produksi jeruk siam.

Tahun 2022 menyaksikan Kabupaten Bantul menghasilkan buah sebanyak 1.466 kuintal. Jeruk siam dari sini begitu memikat, mengundang selera masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya.

Tidak kalah memukau, Kabupaten Sleman menduduki urutan kedua dalam perlombaan produksi jeruk siam. Dengan pencapaian luar biasa sebesar 2.516 kuintal pada tahun yang sama, jeruk siam Sleman semakin mengokohkan posisinya dalam peta produsen jeruk siam nasional.

Namun, tak ada yang mampu mengungguli Kabupaten Kulon Progo dalam perlombaan ini. Mereka meraih juara satu se-Daerah Istimewa Yogyakarta, dan bukanlah prestasi yang diraih secara sembarangan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr