Kampung Terhidden Tengah Sawah? Temukan Rahasia Desa Terunik dengan Banyak Asal Usul, Mulai Warga Nampak Awet Muda hingga Sejarah Kelam?

Kampung Terhidden Tengah Sawah? Temukan Rahasia Desa Terunik dengan Banyak Asal Usul, Mulai Warga Nampak Awet Muda hingga Sejarah Kelam?

daerah-sandy-zebua/unplash-

Rival.co.id - Kampung Terhidden Tengah Sawah? Temukan Rahasia Desa Terunik dengan Banyak Asal Usul, Mulai Warga Nampak Awet Muda hingga Sejarah Kelam?

Setiap sudut daerah di Provinsi Jawa Barat (Jabar) memiliki cerita menariknya sendiri. Salah satu cerita menarik yang patut diulas terletak di sebuah kampung yang tersembunyi di daerah Cianjur.



adv

Inilah Kampung Adat Miduana, tempat yang memikat hati banyak orang dengan misteri keajaiban awet muda yang dimilikinya.

Baca juga: Terungkap Biodata Orang Tua Valdi Ghifari Teman Mantan Kekasih Arhan Pratama, Bukan Main Ternyata Ini Profesinya

Baca juga: Belajar dari Pasangan Denny Caknan dan Bella: Nasihat Penting yang Menginspirasi dalam Suatu Hubungan


mg2

Baca juga: Viral Istilah Megathrust, Apa Itu? Simak Penjelasan dan Tanda Bahaya Menurut BMKG, Ternyata Ini Peran Penting Bagi Bumi

Kampung Adat Miduana terletak di Desa Naringgul, Cianjur, Jabar. Bagi mereka yang datang dari Kabupaten Cianjur, perjalanan menuju kampung ini memakan waktu sekitar 3 jam.

Namun, jarak yang cukup jauh itu tidak menyurutkan minat para pengunjung yang penasaran dengan misteri di balik awet mudanya warga kampung ini.

Saat tiba di sana, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang masih alami dan memukau. Terletak di lereng sebuah pegunungan, Kampung Adat Miduana memberikan ketenangan dan kedamaian yang sulit ditemukan di perkotaan.

Kampung Adat Miduana memiliki sejarah yang kaya. Kampung ini didirikan oleh Eyang Jagat Nata dan Eyang Jagat Niti, dua tokoh kembar keturunan Kerajaan Pajajaran.

Kedua tokoh ini dikenal karena usianya yang sudah melewati seratus tahun, namun mereka masih tampak sehat dan bugar. Rahasianya? Gaya hidup tradisional yang mereka terapkan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr