Cirebon Usul Lakukan Pemekaran Sebab Alasan Ini, Jawa Barat Resmi Terpisah dari Provinsi Baru? Begini Penjelasan Selengkapnya

Cirebon Usul Lakukan Pemekaran Sebab Alasan Ini, Jawa Barat Resmi Terpisah dari Provinsi Baru? Begini Penjelasan Selengkapnya

Cirebon Raya--

Wacana pemekaran Cirebon 

Hingga saat ini, sudah ada 18 dari 40 kecamatan yang menyatakan kesiapan untuk bergabung dengan kabupaten baru, yaitu Kabupaten Cirebon Timur.

Kedelapan belas kecamatan tersebut mencakup daerah seperti Astanajapura, Greged, Ciledug, Beber, Gebang, Babakan, Karangwareng, Karangsembung, Waled, Pangenan, Pasaleman, Susukanlebak, Sedong, Pabuaran, Mundu, Lemahabang, Losari, dan Pabedilan.



adv

Sementara itu, rencana ibukota untuk Kabupaten Cirebon Timur dipertimbangkan berada di Kecamatan Astanajapura atau Kecamatan Ciledug.

Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat memberikan dukungan kuat terhadap pemekaran Kabupaten Cirebon dengan membentuk Kabupaten Cirebon Timur. Ini menunjukkan tingginya antusiasme untuk mewujudkan pemekaran wilayah ini.

Baca juga: Nonton Pernikahan Dini Episode 1-4, Lengkap Link Streaming dan Sinopsis, Tautan Legal Bukan di LK21


mg2

Baca juga: DANA Siapkan Uang Kaget Gratis Sebesar Rp 180 Ribu, Jemput dan Klaim Mudah Cuma Pakai Syarat Ini

Di sisi lain, juga ada wacana pembentukan Provinsi Cirebon sebagai bagian dari pemekaran Provinsi Jawa Barat.

Kelima kabupaten dan kota, yaitu Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Indramayu, telah menyatakan kesiapan untuk bergabung dengan Provinsi Cirebon. Rencananya, ibukota Provinsi Cirebon akan berada di Kabupaten Cirebon.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr