Kabupaten Garut Jawa Barat Lahirkan Wilayah Baru, Wacana Buat Otonomi Daerah Bakal Terealisasi, Cek Kecamatan Anda Termasuk?

Kabupaten Garut Jawa Barat Lahirkan Wilayah Baru, Wacana Buat Otonomi Daerah Bakal Terealisasi, Cek Kecamatan Anda Termasuk?

Garut--

RIVAL.co.id - Kabupaten Garut Jawa Barat Lahirkan Wilayah Baru, Wacana Buat Otonomi Daerah Bakal Terealisasi, Cek Kecamatan Anda Termasuk?

Pembicaraan tentang pemekaran provinsi baru di Jawa Barat telah menjadi topik hangat dalam beberapa waktu terakhir.



adv

Namun, selain rencana pembentukan provinsi-provinsi baru, ada juga pembicaraan tentang pemekaran beberapa kabupaten di dalam provinsi ini.

Salah satunya adalah Kabupaten Garut, yang menjadi sorotan utama dalam rencana pemekaran wilayah sebagai daerah otonomi baru (DOB).

Kabupaten Garut, yang terletak di Provinsi Jawa Barat, memiliki sejumlah karakteristik yang mendukung wacana pemekaran ini.


mg2

Dengan 41 kecamatan yang tersebar di wilayah seluas 3.065 kilometer persegi, Kabupaten Garut juga memiliki populasi mencapai lebih dari 2,63 juta jiwa, sesuai dengan data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2020.

Baca juga: Cerai Berai! Provinsi Lampung Segera Buat Tiga Provinsi Baru: Kota Kalianda Jadi Sorotan Usai Resmi Jadi Ibukota?

Baca juga: Cara Ajukan KUR Mandiri hingga Rp 100 Juta Meski Masih Kredit Rumah, Gampang! Lakukan Hal Ini dan Isi Semua Berkas

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr