Geger! Jawa Timur Siap Bentuk Provinsi Baru Hasil Pemekaran Wilayah, Surabaya Masuk Daerah Mana? Cek Selengkapnya Disini

Geger! Jawa Timur Siap Bentuk Provinsi Baru Hasil Pemekaran Wilayah, Surabaya Masuk Daerah Mana? Cek Selengkapnya Disini

Jawa Timur-map data/google-

Provinsi baru Jawa Timur

1. Provinsi Mataraman atau Provinsi Jawa Selatan

Provinsi Mataraman atau Provinsi Jawa Selatan menjadi salah satu usulan provinsi baru dalam pemekaran wilayah Provinsi Jawa Timur.



adv

Tidak kurang dari 13 kabupaten dan kota menyatakan kesiapannya untuk bergabung dengan Provinsi Mataraman atau Provinsi Jawa Selatan ini. Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Madiun, dan Kota Madiun adalah beberapa di antaranya.

Baca juga: Cari KPR dan Ajukan Rumah Lebih Gampang Pakai Super Apps BTN, Kini Tampil dengan Wajah Baru Mobile Banking

Baca juga: DANA Siapkan Uang Kaget Gratis Sebesar Rp 180 Ribu, Jemput dan Klaim Mudah Cuma Pakai Syarat Ini


mg2

Kemudian, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ponorogo, dan lainnya juga menyatakan kesiapannya.

2. Provinsi Blambangan

Provinsi Blambangan juga merupakan salah satu usulan pemekaran wilayah Provinsi Jawa Timur.

Saat ini, sudah ada 7 kabupaten dan kota yang siap bergabung dalam Provinsi Blambangan ini. Kabupaten Jember dianggap sebagai calon ibukota Provinsi Blambangan.

Selain itu, terdapat Kabupaten Lumajang, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Banyuwangi, dan Kabupaten Situbondo yang juga mendukung usulan ini.

Baca juga: Tempe Goreng Ambyar Super Krispy Ala Pak Yanto Grobongan, Ternyata Ini Resep Anti Gagal Bisa Dicoba di Rumah Bun

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr