Pemekaran Sulawesi Tenggara Buat Provinsi Muna Raya Bakal Bentuk Kota Raha Jadi Ibukota, Ternyata Ini Alasannya

Pemekaran Sulawesi Tenggara Buat Provinsi Muna Raya Bakal Bentuk Kota Raha Jadi Ibukota, Ternyata Ini Alasannya

daerah-rosyd-aqbar/unplash-

RIVAL.co.id - Pemekaran Sulawesi Tenggara Buat Provinsi Muna Raya Bakal Bentuk Kota Raha Jadi Ibukota, Ternyata Ini Alasannya

Pemekaran wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara membawa perubahan signifikan, terutama terkait dengan rencana perpindahan ibukota Kabupaten Muna dari Kota Raha.



adv

Hal ini terjadi karena Kabupaten Muna sendiri akan melakukan pemekaran wilayah dengan membentuk Kota Raha dan Kabupaten Muna Timur.

Ini berarti bahwa jika Kota DOB Kota Raha disetujui, maka secara otomatis ibukota Kabupaten Muna yang selama ini berada di Kota Raha akan pindah.

Rencananya, ibukota baru Kabupaten Muna akan berlokasi di Desa Laloea, Kecamatan Tongkuno. Persiapan untuk perpindahan ini sudah dilakukan, termasuk penyediaan lahan untuk calon ibukota baru Kabupaten Muna.


mg2

Baca juga: Cerai Berai! Provinsi Lampung Segera Buat Tiga Provinsi Baru: Kota Kalianda Jadi Sorotan Usai Resmi Jadi Ibukota?

Baca juga: Cara Ajukan KUR Mandiri hingga Rp 100 Juta Meski Masih Kredit Rumah, Gampang! Lakukan Hal Ini dan Isi Semua Berkas

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr