Wacana Bagikan Rice Cooker Gratis dari Pemerintah Mulai Kapan? Ini Jenis Masyarakat yang Bakal Dapat, Simak Baik-baik

Wacana Bagikan Rice Cooker Gratis dari Pemerintah Mulai Kapan? Ini Jenis Masyarakat yang Bakal Dapat, Simak Baik-baik

rice cooker-mche-lee/unplash-

Rencana dan jadwal rice cooker gratis 

Rencana ini diatur dalam Peraturan Menteri (Permen) ESDM Nomor 11 Tahun 2023 tentang Penyediaan Alat Memasak Berbasis Listrik bagi Rumah Tangga.

Dalam peraturan tersebut, alat memasak berbasis listrik (AML) digunakan untuk menanak nasi, menghangatkan makanan, dan mengukus makanan.



adv

Warga yang mendapatkan rice cooker gratis dari pemerintah akan menerima satu set AML, termasuk buku petunjuk pengoperasian, kartu garansi, dan brosur yang berisi rekomendasi pola pemakaian.

Rice cooker ini akan memiliki kapasitas 1,8 liter hingga 2,2 liter, dan akan dilengkapi dengan stiker yang bertuliskan "Hibah Kementerian ESDM dan Tidak untuk Dipeijualbelikan" yang tahan luntur dan sulit dilepas.

Pengadaan rice cooker ini akan melibatkan badan usaha yang harus memprioritaskan produk dalam negeri yang didukung oleh sertifikat tingkat komponen dalam negeri dan mencantumkan label SNI serta label tanda hemat energi.


mg2

Baca juga: BACA Manhwa God Jangsan Tiger (Jangsanbeom) Chapter 17 18 Bahasa Indonesia - Lengkap Bocoran dan Spoiler Manhwa God Jangsanbeom SUB INDO

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr