Apa Itu Gwenchana? Arti Istilah yang Viral di Medsos

Apa Itu Gwenchana? Arti Istilah yang Viral di Medsos

Bahasa Korea--

RIVAL.co.id - Saat menjelajahi media sosial, kemungkinan Anda sering mendengar kata "gwenchana" yang sering dijadikan latar belakang di banyak konten.

Frasa ini telah menjadi bagian dari kosa kata anak muda saat ini. Meski begitu, kata ini telah dikenal sejak beberapa tahun yang lalu.



adv

Lantas, apa sebenarnya makna dari "gwenchana"? Berdasarkan informasi dari situs I Love Language pada Kamis (5/10/2023), dalam bahasa Korea, "gwenchana" berarti "tidak apa-apa" atau "jangan khawatir".

Baca juga: Siapa Sandhy Handika, Profil Jaksa yang Takut Dapat Reputasi Buruk Jika Jessica Wongso Divonis Tidak Bersalah

Baca juga: Bocoran Cerita Manhwa Not Your Typical Reincarnation Story Chapter 36 37 Bahasa Indonesia, Rawa Spoiler Sub Indo


mg2

Frasa ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat Korea dan seringkali digunakan untuk menenangkan atau meyakinkan seseorang bahwa semuanya berjalan baik, atau untuk menyuruh mereka untuk tidak merasa cemas.

Ungkapan ini fleksibel dan dapat diaplikasikan dalam beragam konteks, sekaligus menjadi sarana untuk menunjukkan empati atau perhatian kepada seseorang. "Gwenchana" juga memiliki variasi makna lain seperti "baik", "setuju", atau "ok".

Frasa ini juga bisa dipakai untuk menanyakan kondisi seseorang. Sebagai alternatif, Anda bisa mengatakan "gwaenchanayo" atau "angwaenchanayo" yang memiliki makna serupa.

Baca juga: Fakta Menarik Karawang Jawa Barat yang Gak Boleh Kelewat! Lubung Padi Bersejarah Ini Jadi Saksi Kemerdekaan RI, Bisa Tebak Dimana?

Baca juga: Tahukah Kamu Ciamis Punya Kampung Seribu Pantangan? Unik! Rumah Warga Gak Boleh Dibuat dari Semen, Ternyata Ini 6 fakta Menarik Lainnya

Dalam bahasa Korea, "gwenchana" sering diartikan sebagai ungkapan "Saya baik-baik saja".

Di sisi lain, "gwenchana" bisa menjadi jawaban saat seseorang meminta maaf atau untuk mengurangi keseriusan dari suatu situasi.

Dalam percakapan sehari-hari dengan teman atau kerabat dekat, menggunakan "gwenchana" adalah pilihan yang tepat.

Sementara saat berkomunikasi dalam situasi yang lebih formal atau dengan orang yang kurang akrab, menggunakan "kinchana" lebih disarankan sebagai bentuk persetujuan yang formal.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr