Siapa Sandhy Handika, Profil Jaksa yang Takut Dapat Reputasi Buruk Jika Jessica Wongso Divonis Tidak Bersalah

Siapa Sandhy Handika, Profil Jaksa yang Takut Dapat Reputasi Buruk Jika Jessica Wongso Divonis Tidak Bersalah

Sandhy Handika--

RIVAL.co.id - Jaksa Sandhy Handika menjadi perhatian publik setelah film dokumenter di Netflix berjudul "Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso" ditayangkan.

Dalam sidang kasus pembunuhan melalui racun sianida dalam kopi yang menyeret nama Jessica Wongso sebagai terdakwa, Sandhy Handika adalah Jaksa Penuntut Umum.



adv

Banyak yang membahas pernyataan Sandhy Handika yang menyatakan jika Jessica Wongso dinyatakan tidak bersalah, para jaksa akan mendapatkan citra buruk. Dalam film tersebut, Jessica Wongso mengungkapkan rasa terintimidasi oleh Sandhy selama persidangan.

Mau tahu lebih dalam tentang Sandhy Handika? Berikut adalah profil singkatnya:

Baca juga: Warga Jawa Barat Pasti Gak Tahu! Taman Air Mancur Terbesar se-Asia Tenggara Ada di Purwakarta, Fakta Menarik Lainnya Bikin Melongo


mg2

Baca juga: Fakta Menarik Karawang Jawa Barat yang Gak Boleh Kelewat! Lubung Padi Bersejarah Ini Jadi Saksi Kemerdekaan RI, Bisa Tebak Dimana?

1. Menikah dengan Finalis Puteri Indonesia

Selama persidangan kasus kopi sianida yang berlarut-larut sepanjang tahun 2016, Sandhy Handika kerap muncul di layar kaca.

Karena penampilannya, ia mendapat julukan "jaksa ganteng". Meski begitu, Sandhy Handika mengumumkan pernikahannya pada Agustus 2016, ketika persidangan masih berlangsung.

Istrinya adalah Riri Ananingdyah Wibisono, finalis Puteri Indonesia yang memperoleh gelar Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Jawa 2015.

Baca juga: Waduh Bandung Gak Kepilih! Kabupaten Ini Pilih Lakukan Pemekaran dan Lepas dari Jawa Barat, Gimana Tanggapan Warga?

2. Kasus yang Ditangani oleh Sandhy Handika

Sandhy Handika termasuk dalam daftar 7 Jaksa Penuntut Umum yang menangani kasus penganiayaan Marion Dandy dan Shane Lukas pada Mei 2023.

Ia juga menangani kasus pencemaran nama baik yang melibatkan Luhut B Pandjaitan, Haris Azhar, dan Fatia Maulidiyanti.

Tak hanya itu, Sandhy juga terlibat dalam kasus pembunuhan berencana dengan terdakwa Ferdy Sambo dan kawan-kawannya.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr