Warga Jawa Barat Pasti Gak Tahu! Taman Air Mancur Terbesar se-Asia Tenggara Ada di Purwakarta, Fakta Menarik Lainnya Bikin Melongo

Warga Jawa Barat Pasti Gak Tahu! Taman Air Mancur Terbesar se-Asia Tenggara Ada di Purwakarta, Fakta Menarik Lainnya Bikin Melongo

purwakarta-taufik-imam/unplash-

4. Kaya akan Peninggalan Sejarah: Purwakarta memiliki banyak peninggalan sejarah yang menunjukkan kekayaan budaya dan peradaban masa lalu.

Beberapa di antaranya termasuk Benteng Vredeburg, Candi Bojongmenje, Makam Pangeran Kornel, Cagar Budaya Cipari, dan Gedung Negara. Ini semua merupakan bukti penting dari warisan sejarah yang dimiliki kota ini.



adv

5. Budaya dan Tradisi Khas: Purwakarta juga terkenal dengan budaya dan tradisinya yang khas.

Salah satu tradisi yang unik adalah "Helaran," yaitu upacara adat yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan Muharram untuk memperingati peristiwa Karbala.

Baca juga: Mengenal Fakta Pasuruan Tempat Kelahiran Pahlawan, 3 Hal Unik Kota Pesantren yang Jarang Diketahui


mg2

Baca juga: Jarang Disebut Kota Kecil Seluas 33,73 Km Ini Punya Fakta Menarik, Kenapa Madiun Dijuluki Kota Gadis?

Ribuan orang berkumpul di alun-alun kota Purwakarta untuk menyaksikan pertunjukan wayang golek, tari-tarian, musik, dan doa bersama.

Purwakarta adalah sebuah kota yang memiliki kekayaan sejarah, budaya, dan tradisi yang patut diselami.

Melalui upayanya dalam mempertahankan nilai-nilai budaya dan sejarahnya yang kaya, Purwakarta telah menjadi tempat yang istimewa dan penuh dengan daya tarik untuk dikunjungi oleh semua orang.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr