Ngaos, Mamaos, Maenpo Artinya Apa? Ternyata Ini Tiga Pilar Kota Cianjur yang Menarik, Ini Fakta Menarik Lainnya yang Urang Sunda Jarang Tahu

Ngaos, Mamaos, Maenpo Artinya Apa? Ternyata Ini Tiga Pilar Kota Cianjur yang Menarik, Ini Fakta Menarik Lainnya yang Urang Sunda Jarang Tahu

cianjur-alvian-hasby/unplash-

3. Cianjur Kota Penghasil Beras

Pertanian adalah mata pencaharian utama penduduk Cianjur, dan kota ini terkenal sebagai penghasil beras berkualitas tinggi.



adv

Salah satu jenis beras yang terkenal adalah beras pandan wangi, yang hanya diproduksi di Cianjur. Beras ini memiliki aroma wangi khas daun pandan dan hanya bisa ditanam di beberapa bagian Cianjur.

Cianjur juga memiliki seni budaya yang berkaitan dengan pertanian, seperti seni Rengkong, yang menggambarkan proses menanam dan memanen padi.

Baca juga: Tempe Goreng Ambyar Super Krispy Ala Pak Yanto Grobongan, Ternyata Ini Resep Anti Gagal Bisa Dicoba di Rumah Bun


mg2

Baca juga: Nyemil Sehat? Kasih Bocoran Resep Salad Buah Puding Mantap, Mudah Dibuat Dijamin Enak dan Segar, Anti Gagal Total!

Seni ini juga menciptakan suara khas yang mencerminkan syukur atas hasil pertanian.

4. Cianjur Kota Pencak Silat

Pencak Silat adalah olahraga tradisional yang populer di Cianjur. Seni bela diri ini memiliki prinsip humanis dan dikenal sebagai Mancika atau Maenpo Cikalong, yang berasal dari daerah Cikalong di Cianjur. Ini adalah seni bela diri yang memiliki akar sejarah yang panjang dan memiliki prinsip keadilan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr