Jarang Disebut Kota Kecil Seluas 33,73 Km Ini Punya Fakta Menarik, Kenapa Madiun Dijuluki Kota Gadis?

Jarang Disebut Kota Kecil Seluas 33,73 Km Ini Punya Fakta Menarik, Kenapa Madiun Dijuluki Kota Gadis?

Ilustrasi-Ralf1403/pixabay-

RIVAL.co.id - Jarang Disebut Kota Kecil Seluas 33,73 Km Ini Punya Fakta Menarik, Kenapa Madiun Dijuluki Kota Gadis?

Madiun, kota kecil yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur, menyimpan sejarah dan budaya yang kaya meskipun ukurannya tidak begitu besar.



adv

Terletak di dekat perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah, Madiun adalah ibu kota Karesidenan Madiun yang terdiri dari hanya 3 kecamatan dan 27 kelurahan.

Baca juga: Spoiler Drama China Stand by Me (2023) Episode 25 SUB Indo: Persahabatan Mendalam dari Kecil, Jangan Lupa Nonton!

Kota ini memiliki luas wilayah sekitar 33,92 kilometer persegi dan terletak sekitar 160 kilometer sebelah barat Surabaya serta 111 kilometer sebelah timur Kota Solo, Jawa Tengah.


mg2

Meskipun Madiun mungkin tidak sebesar kota-kota besar lainnya, ia memiliki banyak julukan yang mewakili karakteristik uniknya.

Salah satu julukan yang terkenal adalah "Kota Karismatik Madiun," yang digunakan dalam upaya promosi pariwisata sejak tahun 2018.

Julukan ini diiringi dengan peluncuran pakaian tradisional khas Madiun, seperti udeng (pengikat kepala) dan jarit (kain panjang) untuk pria, serta pertunjukan tarian adat khas Kota Madiun di Alun-Alun Kota.

Baca juga: Bocoran Sinopsis Marvel Loki Season 2, Kapan Tayang dan di Mana? Melintasi Batas Waktu Serta Ruang yang Berbeda

Baca juga: Mengenal Fakta Pasuruan Tempat Kelahiran Pahlawan, 3 Hal Unik Kota Pesantren yang Jarang Diketahui

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr