Mengenal Fakta Pasuruan Tempat Kelahiran Pahlawan, 3 Hal Unik Kota Pesantren yang Jarang Diketahui

Mengenal Fakta Pasuruan Tempat Kelahiran Pahlawan, 3 Hal Unik Kota Pesantren yang Jarang Diketahui

pasuruan--

2. Tempat Berdirinya Masjid Cheng Ho
Salah satu tempat ibadah yang menarik di Pasuruan adalah Masjid Cheng Ho yang terletak di Kecamatan Pandaan.

Masjid ini sangat unik karena mengambil nama Laksamana Cheng Ho, seorang pelaut dan penjelajah muslim asal China yang terkenal. Arsitektur masjid ini sangat kental dengan gaya Tionghoa, seperti atap bersusun, warna merah dan kuning yang mencolok, serta ornamen lampion dan tulisan China.



adv

Namun, yang membuatnya lebih menarik adalah perpaduan yang unik antara unsur budaya Arab, Tionghoa, dan Jawa dalam struktur dan ornamennya. Masjid Cheng Ho menjadi saksi sejarah hubungan antarbangsa dan agama yang kaya di Pasuruan.

Baca juga: Sosok Orang Tua Aurelia Rhema Caroline Siapa? Viral Gadis Cantik Taruna Akmil Berprestasi, Bikin Salfok Cantik Banget!

Baca juga: Jadwal Tayang Drama China The Snow Moon (2023) Episode 16 Sub Indonesia Kapan? Berikut Bocoran Sinopsis, Link Nonton Beserta Info Penayangan!


mg2

3. Keberadaan Candi Bersejarah
Pasuruan juga memiliki berbagai situs bersejarah yang tidak boleh dilewatkan jika Anda mengunjungi daerah ini.

Salah satu jenis situs bersejarah yang dapat Anda temui di sini adalah candi-candi. Beberapa candi terkenal di Pasuruan antara lain Candi Belahan, Candi Jawi, Candi Kidal, Candi Singosari, dan Candi Tikus. Keberadaan candi-candi ini menjadi saksi bisu kejayaan masa lalu dan peradaban yang kaya di Pasuruan.

***

 

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr