Apa Itu Hoarding Disorder? Geger Kamar Kos Wanita Dipenuhi Sampah Berantakan hingga Berbau, Ternyata Ini Gejala Awalnya

Apa Itu Hoarding Disorder? Geger Kamar Kos Wanita Dipenuhi Sampah Berantakan hingga Berbau, Ternyata Ini Gejala Awalnya

hoarding disorder-emma-dau/unplash-

RIVAL.co.id - Apa Itu Hoarding Disorder? Geger Kamar Kos Wanita Dipenuhi Sampah Berantakan hingga Berbau, Ternyata Ini Gejala Awalnya. 

Belakangan ini, video mengenai seorang wanita yang tinggal di kamar kos-kosan dalam keadaan yang sangat berantakan telah menjadi viral di media sosial.



adv

Dalam video tersebut, terlihat air menggenang dari dalam kamar kos menuju lorong.

Ketika kamera memasuki kamar sang wanita, terlihat dengan jelas kamar yang sangat kotor dengan barang-barang dan pakaian menumpuk di mana-mana.

Baca juga: Persiapan Menuju Masa Purnabakti dengan Tenang, Simak Panduan Persiapan Pensiun dan Klaim BPJS Ketenagakerjaan


mg2

Namun, apa yang mungkin tidak diketahui oleh banyak orang adalah bahwa wanita ini diduga mengidap suatu gangguan mental yang dikenal sebagai hoarding disorder atau gangguan penimbunan barang.

Lalu, apa sebenarnya hoarding disorder itu?

Menurut keterangan dari National Health Service UK (NHS) dan Cleveland Clinic, hoarding disorder adalah suatu kondisi di mana seseorang mengumpulkan barang-barang dalam jumlah berlebihan dan menyimpannya secara berantakan.

Baca juga: Kamar Kos Wanita Dipenuhi Sampah hingga Kasur Menghitam, Diduga Miliki Penyakit Mental, Apa Itu? Viral Video TikTok Tunjukan Isi Kamar

Baca juga: Tragedi Pembunuhan Sadis oleh Pacar Sendiri, Gregorius Ronald Tannur Diduga Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan dan Penganiayaan?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr