Meski Ditutup Live Streaming Tiktok Shop Masih Berlanjut! Warganet Binggung Checkoutnya Lewat Mana? Simak Penjelasan Berikut

Meski Ditutup Live Streaming Tiktok Shop Masih Berlanjut! Warganet Binggung Checkoutnya Lewat Mana? Simak Penjelasan Berikut

Tiktok-solen-feyissa/unplash-

Kelanjutan jualan Tiktok Shop? 

Perbedaan dari aktivitas jual-beli di TikTok saat ini adalah sudah tidak ada aktivitas transaksi dalam live tersebut.

Artinya penjual tidak bisa mencantumkan keranjang kuning lagi di kiri bawah saat live, bergitupula para pembeli tak bisa langsung checkout di TikTok.



adv

Lalu bagaimana cara checkout barang dagangan yang diinginkan pembeli dan yang ingin dijual oleh penjual?

Biasanya, para penjual yang melakukan siaran langsung di TikTok Shop akan mengarahkan pembeli yang serius untuk melakukan pembelian melalui marketplace lain.

Dengan demikian, siaran langsung di TikTok hanya berfungsi sebagai promosi semata.


mg2

Baca juga: Astaghfirullah! Sungai Terbesar di Dunia Ini Mengering hingga Bermunculan Gunung Emas, Pertanda Kiamat Sudah Dekat?

Ada juga toko-toko yang mengarahkan pelanggan untuk melakukan transaksi melalui website mereka sendiri.

Selain itu, ada juga penjual yang meminta pelanggan untuk melakukan pemesanan melalui aplikasi WhatsApp menggunakan nomor yang tertera di akun mereka, dan melakukan pembayaran langsung kepada penjual.

Para penjual yang menggunakan siaran langsung di TikTok ini hanya menggunakan platform tersebut sebagai sarana promosi untuk barang-barang yang mereka jual.

Meskipun aturan Peraturan Menteri Perdagangan melarang transaksi atau perdagangan di TikTok, mereka tidak melarang penggunaan siaran langsung.

Baca juga: Pinjam Tanpa Ragu! Begitu Mudahnya Mengajukan KUR BRI 2023, Inilah Persyaratan dan Tips Ajukan Kredit Usaha Rakyat!

Baca juga: 3 Jenazah WNA Terlantar di Rumah Sakit Pusat Ngoerah Bali di Kremasi, Apa Penyebab Kematiannya? Simak Penjelasannya Disini

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr