7 Tips Mudah Beli Asuransi, Resiko Rendah Sesuai Kebutuhan - Pastikan Legal Resmi Ijin OJK dan Perhatikan Hal Berikut

7 Tips Mudah Beli Asuransi, Resiko Rendah Sesuai Kebutuhan - Pastikan Legal Resmi Ijin OJK dan Perhatikan Hal Berikut

asuransi -berkelay.com/unplash-

Cara beli asuransi aman dan mudah 

Tentukan Jumlah Uang Pertanggungan (UP) yang Dibutuhkan

UP adalah jumlah uang yang akan diberikan oleh perusahaan asuransi kepada ahli waris jika tertanggung meninggal dunia.



adv

Pertimbangkan dengan matang besaran UP yang diperlukan untuk memberikan perlindungan yang memadai bagi keluarga Anda.

Diskusikan pendapatan, jumlah anggota keluarga yang harus dijamin, perkiraan biaya yang diperlukan untuk kehidupan sehari-hari, dan biaya hingga anggota keluarga atau anak-anak Anda dapat mandiri.

Sesuaikan Besaran Premi dengan Kemampuan Keuangan Anda


mg2

Besaran premi harus sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Dengan merencanakan keuangan dengan baik, Anda dapat lebih mudah menentukan berapa besar premi yang dapat Anda bayar. Pastikan premi dapat diintegrasikan dalam rencana keuangan Anda, termasuk biaya sehari-hari, cicilan, tabungan, dan dana darurat.

Baca juga: Kabupaten Terbesar 8,628 Km Ini Bakal Jadi Provinsi Baru Keluar dari Riau, Warga Perjuangkan Daerah Baru Meski DOB Belum Dicabut

Pilih Tertanggung yang Tepat

Tertanggung adalah orang yang akan mendapatkan manfaat dari polis asuransi jiwa jika terjadi risiko. Idealnya, tertanggung adalah pencari nafkah utama dalam keluarga.

Pilih Manfaat yang Sesuai

Ada berbagai produk asuransi jiwa dengan manfaat yang beragam. Pilih manfaat tambahan (rider) yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini dan masa depan, serta yang sesuai dengan kemampuan membayar premi Anda.

Tanyakan tentang semua manfaat yang ditawarkan, termasuk manfaat untuk kecelakaan yang mencakup penggantian biaya medis.

Baca juga: Harus Tau! Kenalin Jenis-Jenis Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI 2023: Jangan Lewatkan Peluang Baru untuk Pengusaha!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr