Pesona Kampung Unik dan Asri Tapi Terpencil di Jember, Jawa Timur, Ternyata Sepi Juga Cuy!

Pesona Kampung Unik dan Asri Tapi Terpencil di Jember, Jawa Timur, Ternyata Sepi Juga Cuy!

Ilustrasi. Pesona Kampung Unik dan Asri Tapi Terpencil di Jember, Jawa Timur, Ternyata Sepi Juga Cuy!-Tran Mau Tri Tam/unsplash-

RIVAL.co.id - Terdapat pesona yang tersembunyi, dalam kampung unik nan asri yang ada di Jember Jawa Timur, selain terpencil ternyata sepi juga loh.

Setiap daerah memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya menarik untuk dikunjungi. Salah satu daerah yang memiliki keunikan uniknya adalah Kabupaten Jember di Jawa Timur.



adv

Di Kabupaten Jember ini, terdapat beberapa kampung yang memiliki keistimewaan sendiri. Namun, ada satu kampung yang benar-benar menonjol karena keunikannya dan juga karena lokasinya yang terpencil.

Baca juga: 19 Jam 25 Menit dari Ibu Kota! Bukit Magnet Unik di Sumatera Utara yang Bisa Dorong Mobil ke Atas Tanjakan, Minat Mencoba?

Baca juga: Bukan Sembarang Ajaib! Fenomena Bukit Magnet di Sumatera Utara yang Bisa Menggerakkan Mobil ke Tanjakan, 796,2 KM dari Padang


mg2

Baca juga: Keajaiban Alam Sumatera Utara, Terdapat Bukit Magnet yang Kuat Menarik Mobil ke Tanjakan, Gak Cuma Madinah!

Kampung tersebut bernama kampung Mantengan. Keunikan kampung Mantengan terletak pada lokasinya yang berada di tengah-tengah hutan pinus.

Bayangkan, sebuah kampung yang dikelilingi oleh pepohonan hijau dan udara segar dari hutan pinus yang menyejukkan. Tentu saja hal ini memberikan pengalaman yang berbeda dan menarik bagi siapa pun yang berkunjung ke sana.

Selain lokasinya yang berada di tengah hutan pinus, kampung Mantengan juga terletak di kaki Gunung Raung. Hal ini menambah daya tariknya karena pemandangan alam sekitar yang memukau.

Dari kampung ini, Anda dapat menikmati keindahan pegunungan dan nuansa alam yang masih alami. Sungguh pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung yang menyukai petualangan dan keindahan alam.

Namun, karena lokasinya yang terpencil, kampung Mantengan masih relatif jarang dikunjungi oleh wisatawan. Ini membuatnya menjadi tempat yang tenang dan jauh dari keramaian.

Bagi mereka yang mencari ketenangan dan ingin melarikan diri sejenak dari kehidupan perkotaan yang sibuk, kampung Mantengan bisa menjadi pilihan yang sempurna.

Baca juga: Desas-desus Terowongan Kereta Api Bawah Laut Membuka Jalan antara Jawa Timur dan Pulau Madura, Ternyata Cuma...

Baca juga: Menghubungkan Jawa Timur dan Madura Lewat Terowongan Kereta Api Bawah Laut, Fakta atau Hoax? 20 KM dari Surabaya

Baca juga: Terobosan Revolusioner, Isu Rencana Terowongan Kereta Api Bawah Laut yang Menembus Madura di Jawa Timur, Benarkah?

Dengan keunikan lokasinya yang terletak di tengah hutan pinus dan di kaki Gunung Raung, serta suasana yang tenang dan damai, kampung Mantengan di Kabupaten Jember ini menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

Para pengunjung dapat menikmati keindahan alam, merasakan udara segar, dan mengeksplorasi kehidupan masyarakat di kampung tersebut. Bagi pecinta petualangan dan kedamaian, kampung Mantengan adalah tempat yang patut untuk dikunjungi.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr