Ibukota Provinsi Nusa Utara Hasil Pemekaran Sulut Punya Sejuta Potensi Menarik, Kota Tahuna Jadi Incaran Investor Luar Negeri?

Ibukota Provinsi Nusa Utara Hasil Pemekaran Sulut Punya Sejuta Potensi Menarik, Kota Tahuna Jadi Incaran Investor Luar Negeri?

Sulawesi--

Kota Tahuna, yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Kepulauan Sangihe, akan menjadi ibukota Provinsi Nusa Utara yang baru terbentuk.

Selain Kota Tahuna, empat kabupaten lainnya yang akan bergabung dalam Provinsi Nusa Utara adalah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kabupaten Kepulauan Talaud Selatan, dan Kabupaten Siau Tagulandang Biaro.



adv

Nusa Utara adalah sebutan untuk kawasan pulau-pulau di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Talaud, dan Kabupaten Siau Tagulandang Biaro. Kawasan ini berbatasan langsung dengan Samudera Pasifik dan negara tetangga, Filipina.

Baca juga: Tersembunyi Namun Tetap Memikat! Eksplorasi Kehidupan di Daerah Terpencil Provinsi Bengkulu: Temukan Keindahan Wisata yang Tersembunyi!

Pemekaran wilayah ini memberikan potensi besar bagi pengembangan wilayah baru yang akan fokus pada kebutuhan dan potensi lokalnya.


mg2

Seiring perkembangan pemekaran ini, Kota Tahuna dan seluruh wilayah Provinsi Nusa Utara diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan dan kesejahteraan penduduknya serta menjadi destinasi yang menarik bagi para wisatawan.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr