Ibukota Provinsi Nusa Utara Hasil Pemekaran Sulut Punya Sejuta Potensi Menarik, Kota Tahuna Jadi Incaran Investor Luar Negeri?

Ibukota Provinsi Nusa Utara Hasil Pemekaran Sulut Punya Sejuta Potensi Menarik, Kota Tahuna Jadi Incaran Investor Luar Negeri?

Sulawesi--

Potensi Kota Tahuna

Terkait akses menuju Kota Tahuna, ada dua pilihan utama. Pertama, melalui jalur laut menggunakan Kapal Ferry atau Kapal Pelni yang berlabuh di Dermaga Tahuna.

Meskipun jalur laut ini memerlukan waktu yang lebih lama, perjalanan ini akan memberikan pengalaman yang memukau dengan pemandangan indah sepanjang perjalanan, seperti bukit hijau, pantai berpasir putih, dan lautan biru yang luas.



adv

Perjalanan ini juga melibatkan dua kali transit, yaitu di Pelabuhan Siau dan Pelabuhan Tagulanda.

Pilihan kedua adalah melalui jalur udara dengan menggunakan pesawat. Kota Tahuna memiliki Bandara Naha yang memudahkan akses bagi wisatawan atau pengunjung yang ingin tiba dengan cepat.

Update terbaru mengenai pemekaran wilayah Provinsi Sulawesi Utara adalah gabungnya 1 kota dan 4 kabupaten ke dalam Provinsi Nusa Utara.


mg2

Pemekaran ini dianggap sangat realistis karena lokasinya yang merupakan kepulauan yang jauh dari Kota Manado, yang saat ini menjadi ibukota Provinsi Sulawesi Utara.

Baca juga: Astaghfirullah! Sungai Terbesar di Dunia Ini Mengering hingga Bermunculan Gunung Emas, Pertanda Kiamat Sudah Dekat?

Baca juga: Tersembunyi Namun Tetap Memikat! Eksplorasi Kehidupan di Daerah Terpencil Provinsi Bengkulu: Temukan Keindahan Wisata yang Tersembunyi!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr