Jembatan Paling Mistis di Dunia Diduduki oleh Jembatan Suramadu? Mari Mengulik Fakta dan Mitos yang Beredar di Masyarakat Jawa Timur

Jembatan Paling Mistis di Dunia Diduduki oleh Jembatan Suramadu? Mari Mengulik Fakta dan Mitos yang Beredar di Masyarakat Jawa Timur

Ilustrasi jembatan-algrin25/pixabay-

Rival.co.id - Jembatan Paling Mistis di Dunia Diduduki oleh Jembatan Suramadu? Mari Mengulik Fakta dan Mitos yang Beredar di Masyarakat Jawa Timur.

Jembatan Suramadu merupakan jembatan penghubung antara Pulau Jawa dan Pulau Madura. Selain menjadi pengubung antar Pulau, Jembatan Suramadu mempunyai kisah mistis yang bikin merinding.



adv

Kebenarannya masih belum bisa dipastikan, namun masyarakat setempat sudah meyakini dan mempercayai apa yang ada di Jembatan Suramadu. Berikut akan mengulas sedikit tentang mitos dan fakta Jembatan Suramadu.

Jika Anda pernah menginjakkan kaki di Jembatan Suramadu, Anda mungkin telah mendengar kisah-kisah misterius yang mengelilingi struktur megah ini.

Baca juga: Pinjam Tanpa Ragu! Begitu Mudahnya Mengajukan KUR BRI 2023, Inilah Persyaratan dan Tips Ajukan Kredit Usaha Rakyat!


mg2

Baca juga: UPDATE Komik Lookism Chapter 469 SUB INDO, Kekuatan Park Jinyoung, COPY MASTER - Lookism 469 470 Bahasa Indonesia

Baca juga: Identitas Jenazah Warga Negara Asing di Rumah Sakit Bali Terungkap? 2 Warga Australia dan Satu Warga Jerman, Ini Penyebab Kematiannya

Di balik kemegahannya yang futuristik, ternyata ada cerita mistis yang merayap di sepanjang jembatan ini.

1. Siluman Ular Raksasa yang Menjaga Musala Tua

Di sekitar Jembatan Suramadu, tepatnya di sekitar musala tua dekat gerbang jembatan, beredar cerita tentang keberadaan siluman ular raksasa yang tak terlihat oleh mata manusia biasa.

Masyarakat setempat juga meyakini bahwa siluman ular ini memiliki kaitan erat dengan Makam Syekh Habib Hassbullah yang terletak di dekatnya. Siluman ular disebut-sebut sebagai penjaga gerbang makam yang merasa terusik dengan pembangunan jembatan.

2. Gerbang Tol Bekas Makam

Berdasarkan cerita yang beredar, sebelum jembatan megah ini berdiri, lokasi ini dahulu adalah sebuah pemakaman. Makam-makam tersebut pun terpaksa dipindahkan karena pembangunan Jembatan Suramadu.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr