Kota Ini Bakal Jadi Calon Ibukota Jawa Utara: Gak Main-main Jadi Wilayah Terkaya se-Jateng Tembus Rp 88 Juta

Kota Ini Bakal Jadi Calon Ibukota Jawa Utara: Gak Main-main Jadi Wilayah Terkaya se-Jateng Tembus Rp 88 Juta

Peta Jawa Tengah-map data/google-

Wacana dan keunggulan Kudus Calon Ibukota Jatara

Bagi para pengusaha dan investor, daftar ini bisa menjadi panduan berharga dalam menentukan lokasi investasi yang tepat.

Mengingat bahwa tingkat kekayaan suatu daerah tidak hanya tergantung pada PDRB per kapita, namun juga faktor-faktor lain seperti tingkat kemiskinan dan pengangguran.



adv

Salah satu daerah yang mencolok dalam daftar ini adalah Kabupaten Kudus, yang juga disebut sebagai calon ibukota pemekaran Provinsi Jawa Utara atau Jatara. Kabupaten Kudus terdiri atas 9 kecamatan, 9 kelurahan, dan 123 desa.

Kudus dikenal sebagai pusat industri rokok terbesar di Indonesia. Selain itu, sektor industri lainnya seperti makanan, tekstil, dan kerajinan juga berkembang pesat di wilayah ini.

Kudus adalah lokasi strategis bagi berbagai perusahaan nasional dan internasional.


mg2

Dengan adanya pemekaran menjadi Provinsi Jatara, Kabupaten Kudus memiliki potensi untuk menjadi motor penggerak ekonomi yang lebih besar di wilayahnya.

Selain itu, Kudus juga memiliki potensi besar sebagai pusat pendidikan dan inovasi.

Berbagai perguruan tinggi dan sekolah berkualitas telah berdiri di Kudus, menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca juga: Identitas Jenazah Warga Negara Asing di Rumah Sakit Bali Terungkap? 2 Warga Australia dan Satu Warga Jerman, Ini Penyebab Kematiannya

Baca juga: Astaghfirullah! Sungai Terbesar di Dunia Ini Mengering hingga Bermunculan Gunung Emas, Pertanda Kiamat Sudah Dekat?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr