Kabupaten Terbesar 8,628 Km Ini Bakal Jadi Provinsi Baru Keluar dari Riau, Warga Perjuangkan Daerah Baru Meski DOB Belum Dicabut

Kabupaten Terbesar 8,628 Km Ini Bakal Jadi Provinsi Baru Keluar dari Riau, Warga Perjuangkan Daerah Baru Meski DOB Belum Dicabut

Riau-mardanafin/unplash-

RIVAL.co.id - Kabupaten Terbesar 8,628 Km Ini Bakal Jadi Provinsi Baru Keluar dari Riau, Warga Perjuangkan Daerah Baru Meski DOB Belum Dicabut. 

Pemekaran Kabupaten Bengkalis di Provinsi Riau terus menjadi perbincangan hangat dalam diskusi mengenai daerah otonomi baru (DOB).



adv

Meskipun Pemerintah Pusat belum mencabut moratorium DOB, keinginan untuk pemekaran ini tetap membara di kalangan masyarakat setempat.

Pada kali ini, muncul usulan untuk membentuk daerah otonomi baru (DOB) yang akan menghadirkan dua pilihan, yakni Kota Duri atau Kabupaten Mandau.

Mengapa ada dua opsi sekaligus? Karena kedua pilihan tersebut merupakan bagian dari satu wilayah yang akan mengalami pemekaran.


mg2

Duri, yang saat ini merupakan ibukota kecamatan Mandau, menjadi sorotan utama dalam usulan pemekaran ini. Kota Duri dinilai sudah sangat maju dan layak untuk menjadi daerah otonomi baru.

Baca juga: Baca Manhwa Cry or Better Yet Beg, Simak Link Baca Full Chapter 3 4 5 6 7 8 9, Lengkap Spoiler dan Bocoran Cerita

Baca juga: Identitas Jenazah Warga Negara Asing di Rumah Sakit Bali Terungkap? 2 Warga Australia dan Satu Warga Jerman, Ini Penyebab Kematiannya

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr