Profil dan Biodata Desak Made Rita Kusuma Jadi Sorotan: IG, Agama hingga Kekasih, Raih Emas Pertama di Cabor Panjat Tebing Wanita Asian Games 2023

Profil dan Biodata Desak Made Rita Kusuma Jadi Sorotan: IG, Agama hingga Kekasih, Raih Emas Pertama di Cabor Panjat Tebing Wanita Asian Games 2023

Profil dan Biodata Desak Made Rita Kusuma Jadi Sorotan: IG, Agama hingga Kekasih, Raih Emas Pertama di Cabor Panjat Tebing Wanita Asian Games 2023-@desakmaderita01/instagram-

Profil Desak Made Rita 

Profil Desak Made Rita sangat mengesankan. Atlet kelahiran Buleleng, Bali, ini merupakan salah satu dari deretan atlet panjat tebing terbaik yang dimiliki Indonesia.

Desak sudah mengenal olahraga panjat tebing sejak kelas 2 sekolah dasar (SD) dan telah meraih berbagai prestasi di level nasional dan internasional.



adv

Kiprahnya dimulai pada kejuaraan kelompok umur di Riau pada tahun 2018.

Selain sukses meraih medali emas di Asian Games Hangzhou 2022 (2023), Desak Made juga menjadi nomor satu di Kejuaraan Dunia 2023 di Bern, Swiss, untuk nomor speed women.

Baca juga: Resep Rahasia Ayam Goreng Fiesta ala Supermarket Lebih Praktis dan Lezat, Pakai Bumbu Dapur Lengkap?


mg2

Prestasi ini menjadikannya memenuhi syarat untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024.

Di tingkat nasional, Desak pernah meraih emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 Papua, menambah daftar prestasi cemerlangnya dalam dunia panjat tebing.

Semangat dan dedikasi Desak Made Rita Kusuma Dewi merupakan inspirasi bagi generasi muda Indonesia dalam mengejar impian mereka di dunia olahraga.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr