Rekomendasi Kuliner Terenak dan Murah di Pati Jawa Tengah Ternyata Warung Ini, Jangan Heran! Bisa Habis Ratusan Porsi Sehari

Rekomendasi Kuliner Terenak dan Murah di Pati Jawa Tengah Ternyata Warung Ini, Jangan Heran! Bisa Habis Ratusan Porsi Sehari

makanan-freepik-

Rekomendasi kuliner di Pati Jawa Tengah

Nasi Gandul: Nasi gandul adalah kuliner legendaris dan khas Pati. Nasi gandul disajikan dengan kuah kaldu berwarna cokelat, mirip dengan kuah semur.

Di dalamnya terdapat potongan daging dan jeroan seperti ati, otak, limpa, dan lainnya. Lauk pelengkapnya bisa berupa telur bacem atau perkedel. Saat berada di Pati, kamu wajib mencicipi kuliner khas ini.



adv

Soto Kemiri: Selain nasi gandul, Pati juga memiliki kuliner khas lain, yaitu Soto Kemiri. Soto kemiri adalah hidangan khas daerah Kemiri, salah satu desa di Pati.

Yang membedakan soto kemiri dengan soto biasanya adalah kuahnya yang mengandung santan berwarna kuning. Namun, toppingnya tetap sama, seperti ayam, mie bihun, nasi, dan pelengkap lainnya.

Lontong Balungan: Lontong Balungan, meskipun terdengar unik dan aneh, adalah salah satu kuliner khas Pati yang wajib dicicipi oleh para wisatawan. Kuliner khas Pati ini bisa kamu temui di desa Kropak, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati.


mg2

Baca juga: Resep Rahasia Ayam Goreng Fiesta ala Supermarket Lebih Praktis dan Lezat, Pakai Bumbu Dapur Lengkap?

Baca juga: Siapa Orang Tua RM? Bocah Pelaku Bullying di Kebon Jeruk Jakarta, Kalah Taruhan PS Korban Disiksa dan Dianiaya

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr