Keajaiban Alam Sumatera Utara, Terdapat Bukit Magnet yang Kuat Menarik Mobil ke Tanjakan, Gak Cuma Madinah!

Keajaiban Alam Sumatera Utara, Terdapat Bukit Magnet yang Kuat Menarik Mobil ke Tanjakan, Gak Cuma Madinah!

Ilustrasi. Keajaiban Alam Sumatera Utara, Terdapat Bukit Magnet yang Kuat Menarik Mobil ke Tanjakan, Gak Cuma Madinah!-Maria Teneva/unsplash-

RIVAL.co.id - Gak cuma di Madinah untuk menjumpai keajaiban alam ini, ternyata juga ada di Sumatera Utara yang terdapat bukit magnet kuat untuk menarik mobil ke tanjakan.

Ternyata, fenomena alam medan magnet yang unik tidak hanya terjadi di Madinah, tetapi juga ada di Sumatera Utara, Indonesia.



adv

Kawasan medan magnet di Sumatera Utara sempat menjadi viral beberapa waktu lalu dan banyak pengunjung yang datang ke sana untuk menguji langsung fenomena tersebut.

Baca juga: Terobosan Revolusioner, Isu Rencana Terowongan Kereta Api Bawah Laut yang Menembus Madura di Jawa Timur, Benarkah?

Baca juga: Surga Tersembunyi di Sumatera Utara, Ada Air Terjun Indah Dekat Hamparan Danau Toba dan Hutan Pinus! Minat Berkunjung?


mg2

Baca juga: Tempat Tinggal Eksklusif Ratusan Hewan di Pulau Terpencil Sulawesi Barat, Tanpa Manusia! Jauhnya 177 KM dari Ibu Kota

Bahkan, beberapa pengunjung melakukan percobaan menarik seperti melaju dengan sepeda motor atau mobil tanpa menghidupkan mesin.

Data tarik magnet yang kuat di kawasan ini memungkinkan hal tersebut terjadi. Salah satu contoh videonya adalah unggahan dari ketua Fraksi PKS DPRD Sumut, Hariyanto.

Dalam videonya terlihat sebuah mobil berwarna hitam dengan seorang pengemudi di dalamnya mundur tanpa menggunakan pedal gas, padahal jalan tersebut menanjak.

Unggahan video tersebut menunjukkan dua percobaan berbeda. Percobaan pertama adalah saat mobil dengan mesin hidup tidak menggunakan gas dan mobil tersebut berhasil tertarik mundur.

Begitu juga dengan percobaan kedua, saat mesin mobil dalam keadaan mati, mobil tetap terasa tertarik tanpa ada dorongan atau tarikan fisik.

Baca juga: Pulau Tersembunyi di Sulawesi Barat: Hanya Ditempati oleh Hewan Lucu Ini, Sepi Tak Terjamah Manusia?

Baca juga: UNIK! Pulau di Sulawesi Barat Ini, Hanya Dihuni oleh Hewan, Jauh dari Sibuknya Peradaban Manusia

Baca juga: Jalan Tol Mangkrak 20 Tahun di Jawa Tengah, Groundbreaking Habiskan Rp2,27 Triliun Untuk Konstruksi!

Hal ini disebabkan oleh medan magnet yang kuat di kawasan tersebut. Medan magnet ini menyebabkan mobil atau benda lainnya terasa tertarik atau terpengaruh oleh gaya magnet yang ada.

Namun, masih banyak yang belum mengetahui lokasi pasti dari kawasan medan magnet di Sumatera Utara ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr