Astaghfirullah! Sungai Terbesar di Dunia Ini Mengering hingga Bermunculan Gunung Emas, Pertanda Kiamat Sudah Dekat?

Astaghfirullah! Sungai Terbesar di Dunia Ini Mengering hingga Bermunculan Gunung Emas, Pertanda Kiamat Sudah Dekat?

sungai- Adriansart/pixabay-

Rival.co.id - Astaghfirullah! Sungai Terbesar di Dunia Ini Mengering hingga Bermunculan Gunung Emas, Pertanda Kiamat Sudah Dekat?

Sungai Eufrat dan saudara kembarnya, Tigris, telah menjadi penopang peradaban yang mengagumkan dalam lembaran sejarah manusia.



adv

Di dalam alur tenangnya, kita bisa menyusuri jejak-jejak peradaban kuno Mesopotamia. Banyak kota purba yang menjulang di tepian sungai ini, seperti Kota Mari, Sippar, Nippur, Shuruppak, Uruk, dan Eridu.

Baca juga: Peringatan Akhir Zaman! Tercatat Kisah Sungai Eufrat yang Mengering dalam Hadis Tentang Kiamat, Begini Bunyinya!

Baca juga: Resep Rahasia Ayam Goreng Fiesta ala Supermarket Lebih Praktis dan Lezat, Pakai Bumbu Dapur Lengkap?


mg2

Baca juga: Kota Termacet di Dunia Ternyata Ada di Surabaya? Simak Fakta Menarik Ibukota Jawa Timur yang Bikin Melongo, Pasti Kaget!

Mereka adalah saksi bisu dari zaman-zaman dahulu yang mencerminkan kekayaan budaya dan intelektualitas manusia pada masa itu.

Tak hanya sebagai tempat kelahiran peradaban, lembah sungai ini juga menjadi panggung bagi imperium besar seperti Babilonia dan Assyria.

Dalam rerimbunan pepohonan dan kehidupan yang merayap di tepiannya, imperium ini membangun kejayaannya yang menggetarkan dunia.

Tak hanya itu, dalam khazanah Islam, Sungai Eufrat disebut sebagai "sungai Surga." Hal ini berdasarkan hadis yang menyebutkan bahwa sungai ini merupakan salah satu dari empat sungai di bumi yang bersumber dari surga.

Sebuah penamaan yang menunjukkan betapa pentingnya sungai ini dalam pandangan agama dan budaya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr