Peringatan Akhir Zaman! Tercatat Kisah Sungai Eufrat yang Mengering dalam Hadis Tentang Kiamat, Begini Bunyinya!

Peringatan Akhir Zaman! Tercatat Kisah Sungai Eufrat yang Mengering dalam Hadis Tentang Kiamat, Begini Bunyinya!

sungai-12019 /pixabay-

Ketika kita membicarakan tentang Sungai Eufrat dalam konteks modern, kita mungkin bertanya-tanya apa yang bisa menyebabkan sungai ini mengering.

Apakah ini hanya mitos, atau ada kemungkinan penjelasan ilmiah di baliknya? Mungkin saja faktor-faktor lingkungan atau perubahan iklim dapat berkontribusi pada fenomena ini.



adv

Seiring berjalannya waktu, misteri mengenai mengeringnya Sungai Eufrat masih menjadi pertanyaan besar.

Namun, yang pasti, kita harus selalu ingat akan ajaran moral yang diberikan oleh Rasulullah SAW, yaitu bahwa apa pun yang terjadi, kita harus menjaga nilai-nilai keadilan, perdamaian, dan kebijaksanaan dalam hidup kita.

Baca juga: Kesempatan Raih Hadiah Menarik dengan Klaim Link DANA Kaget? Klaim Sekarang untuk Nikmati Saldo Rp90 Ribu Secara Cuma-cuma!


mg2

Baca juga: Udah Pernah Belanja di Luar Negeri Belum? Berikut Tempat Shopping di Thailand Paling Mewah, Direkomendasikan Karena Murah Meriah? 

Kiamat mungkin masih jauh, namun sebagai umat manusia, kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga dunia ini agar tetap damai dan berkelanjutan.

Rasulullah SAW bersabda:

لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يَحْسِرَ الْفُرَاتُ عَنْ جَبَلٍ مِنْ ذَهَبٍ يَقْتَتِلُ النَّاسُ عَلَيْهِ فَيُقْتَلُ مِنْ كُلِّ مِائَةٍ تِسْعَةٌ وَتِسْعُونَ وَيَقُولُ كُلُّ رَجُلٍ مِنْهُمْ لَعَلِّى أَكُونُ أَنَا الَّذِى أَنْجُو
“Hari kiamat tidak akan terjadi sampai Sungai Eufrat (mengering lalu) menyingkapkan gunung emas. Orang-orang saling membunuh untuk memperebutkannya. Terbunuhlah pada setiap 100 orang itu 99 orang, namun masing-masing dari mereka berkata, ‘Barangkali aku yang menjadi orang yang selamat itu’” (HR. Muslim).

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr