Kenapa Disebut Wilayah Khatulistiwa? Fakta Menarik Pontianak yang Banyak Orang Gak Tahu, Nomor 2 Bikin Geger

Kenapa Disebut Wilayah Khatulistiwa? Fakta Menarik Pontianak yang Banyak Orang Gak Tahu, Nomor 2 Bikin Geger

Ilustrasi- jplenio/pixabay-

Fakta menarik Pontianak 

Pariwisata di Pontianak

Pariwisata di Pontianak didukung oleh keberagaman budaya penduduknya, yang terdiri dari suku Dayak, Melayu, dan Tionghoa.



adv

Masing-masing kelompok etnis ini memiliki tradisi dan perayaan budaya mereka sendiri, yang menambah kekayaan budaya kota ini.

Beberapa destinasi wisata yang populer di Pontianak termasuk Museum Negeri Sejarah Budaya Khas, Keraton Kadriah, Masjid Jami Pontianak, Kampung Wisata Kuantan, Pantai Pasir Panjang, Paradise-Q Waterpark, dan Taman Alun Kapuas.

Sungai Kapuas yang Mengagumkan


mg2

Sungai Kapuas, yang merupakan sungai terpanjang di Indonesia, melintasi Pontianak. Sungai ini memiliki panjang lebih dari 1.000 kilometer dan lebar mencapai 70-150 meter.

Sungai Kapuas adalah rumah bagi lebih dari 700 jenis ikan, termasuk beberapa jenis ikan langka dan terancam punah. Sungai ini juga berperan penting dalam kehidupan masyarakat setempat dan menjadi salah satu aset alam yang harus dilestarikan.

Baca juga: Cek Syarat KUR BRI Mikro 2023, Mudah Cukup Daftar Online Dapatkan Nilai Limit Dana hingga Rp 500 Juta

Baca juga: Surga Dunia! Nikmati Wisata Terindah di Pacitan Jawa Timur, Mirip Destinasi Wisata di Provinsi Papua, Apa Namanya Ya?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr