Kota Termacet di Dunia Ternyata Ada di Surabaya? Simak Fakta Menarik Ibukota Jawa Timur yang Bikin Melongo, Pasti Kaget!

Kota Termacet di Dunia Ternyata Ada di Surabaya? Simak Fakta Menarik Ibukota Jawa Timur yang Bikin Melongo, Pasti Kaget!

ILUSTRASI-Dan Gold/unplash-

RIVAL.co.id - Kota Termacet di Dunia Ternyata Ada di Surabaya? Simak Fakta Menarik Ibukota Jawa Timur yang Bikin Melongo, Pasti Kaget!

Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, memiliki banyak fakta menarik yang menjadikannya salah satu kota yang sibuk dan penuh keunikan.



adv

Sebagai ibu kota Provinsi Jawa Timur, Surabaya memiliki sejarah, budaya, dan kehidupan sehari-hari yang patut untuk dijelajahi. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Surabaya. 

Surabaya telah lama mendapatkan predikat sebagai kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta.

Kota Metropolitan ini terletak di Provinsi Jawa Timur dan memiliki luas wilayah sekitar 274.06 kilometer persegi.


mg2

Surabaya menjadi pusat kegiatan perdagangan dan industri, dengan sejumlah perusahaan besar seperti PT Sampoerna Tbk, Maspion, Wing's Group, Unilever, dan PT PAL beroperasi di sini.

Kawasan industri besar seperti Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) dan Margomulyo juga terdapat di kota ini.

Baca juga: Kesempatan Raih Hadiah Menarik dengan Klaim Link DANA Kaget? Klaim Sekarang untuk Nikmati Saldo Rp90 Ribu Secara Cuma-cuma!

Baca juga: Udah Pernah Belanja di Luar Negeri Belum? Berikut Tempat Shopping di Thailand Paling Mewah, Direkomendasikan Karena Murah Meriah? 

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr