Menghubungkan Jawa Timur dan Madura Lewat Terowongan Kereta Api Bawah Laut, Fakta atau Hoax? 20 KM dari Surabaya

Menghubungkan Jawa Timur dan Madura Lewat Terowongan Kereta Api Bawah Laut, Fakta atau Hoax? 20 KM dari Surabaya

Ilustrasi. Menghubungkan Jawa Timur dan Madura Lewat Terowongan Kereta Api Bawah Laut, Fakta atau Hoax? 20 KM dari Surabaya-riffatmuntaz/unsplash-

RIVAL.co.id - Menghubungkan antara Jawa Timur dan Madura, melalui terowingan kereta api bawah laut, apakah ini fakta atau hoax? Jaraknya 20 KM dari Surabaya.

Akses transportasi tidak selalu terbatas pada daratan, bahkan kendaraan darat juga diharapkan dapat mengakses lebih banyak jalur, termasuk jalur di bawah laut.



adv

Di masa depan, infrastruktur di Jawa Timur diprediksi akan mengalami perkembangan pesat. Provinsi ini memiliki potensi yang besar untuk terus berkembang seiring dengan pembangunan infrastruktur yang ada.

Baca juga: Jalur Jalan Tol di Jawa Tengah Ini Terbengkalai selama 2 Dekade, Dana 4 Triliun Berakhir Sia-sia?

Baca juga: Habiskan Rp85 Miliar! Bandara Ekstrem di NTT dengan Landasan Pacu yang Menantang, Langsung Istighfar


mg2

Baca juga: Bandara Unik di NTT, Adrenalin Pilot di Landasan Ekstrem Dekat Gunung, Lebarnya 30 Meter!

Salah satu infrastruktur yang sedang dipertimbangkan untuk dibangun di Jawa Timur adalah terowongan kereta api bawah laut.

Terowongan ini direncanakan akan menghubungkan Jawa Timur dengan Pulau Madura. Saat ini, perairan memisahkan kedua pulau tersebut.

Walaupun sudah ada Jembatan Suramadu sebagai jalur alternatif, namun Pulau Madura masih belum memiliki layanan kereta api yang aktif.

Oleh karena itu, muncul usulan untuk membangun terowongan kereta api bawah laut sebagai solusi penghubung antara Jawa Timur dan Madura.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr