Terobosan Revolusioner, Isu Rencana Terowongan Kereta Api Bawah Laut yang Menembus Madura di Jawa Timur, Benarkah?

Terobosan Revolusioner, Isu Rencana Terowongan Kereta Api Bawah Laut yang Menembus Madura di Jawa Timur, Benarkah?

Ilustrasi. Terobosan Revolusioner, Isu Rencana Terowongan Kereta Api Bawah Laut yang Menembus Madura di Jawa Timur, Benarkah?-Yoyo Hins Itta/unsplash-

RIVAL.co.id - Diharap sebagai terobosan revolusioner, terdengar isu dari rencana terowongan kereta api bawah laut yang menghubungkan antara pulau Jawa Timur dan Madura, benarkah akan terjadi?

Akses transportasi tidak selalu terbatas pada daratan, bahkan kendaraan darat juga diharapkan dapat mengakses lebih banyak jalur, termasuk jalur di bawah laut.



adv

Di masa depan, infrastruktur di Jawa Timur diprediksi akan mengalami perkembangan pesat. Provinsi ini memiliki potensi yang besar untuk terus berkembang seiring dengan pembangunan infrastruktur yang ada.

Baca juga: Surga Tersembunyi di Sumatera Utara, Ada Air Terjun Indah Dekat Hamparan Danau Toba dan Hutan Pinus! Minat Berkunjung?

Baca juga: Tempat Tinggal Eksklusif Ratusan Hewan di Pulau Terpencil Sulawesi Barat, Tanpa Manusia! Jauhnya 177 KM dari Ibu Kota


mg2

Baca juga: Pulau Tersembunyi di Sulawesi Barat: Hanya Ditempati oleh Hewan Lucu Ini, Sepi Tak Terjamah Manusia?

Salah satu infrastruktur yang sedang dipertimbangkan untuk dibangun di Jawa Timur adalah terowongan kereta api bawah laut.

Terowongan ini direncanakan akan menghubungkan Jawa Timur dengan Pulau Madura. Saat ini, perairan memisahkan kedua pulau tersebut.

Walaupun sudah ada Jembatan Suramadu sebagai jalur alternatif, namun Pulau Madura masih belum memiliki layanan kereta api yang aktif.

Oleh karena itu, muncul usulan untuk membangun terowongan kereta api bawah laut sebagai solusi penghubung antara Jawa Timur dan Madura.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr