Biangkerok Pasar Tanah Abang Cs Tutup dan Terbengkalai Bukan karena Tiktok Shop? Simak Faktor Sepinya Pasar Tradisional

Biangkerok Pasar Tanah Abang Cs Tutup dan Terbengkalai Bukan karena Tiktok Shop? Simak Faktor Sepinya Pasar Tradisional

ilustrasi-hobi-industri/unplash]-

Faktor sepinya pasar tradisional 

Meskipun demikian, Bhima menekankan bahwa ada banyak faktor lain yang ikut memengaruhi kondisi pasar sepi saat ini, sehingga ia tidak dapat menyimpulkan bahwa toko online adalah penyebab utama sepinya pasar-pasar tradisional.

"Iya, memang ada pengaruhnya, tetapi ada banyak faktor lainnya juga. Memang persaingan yang tidak sehat di toko online merusak pasar fisik, terutama pasar-pasar retail, karena banyak barang impor yang masuk di toko online, baik di social commerce maupun di e-commerce," ujarnya kepada detikcom.



adv

Menurut Bhima, sebelum maraknya toko online, konsumsi masyarakat terhadap produk-produk non-pangan, terutama pakaian jadi yang banyak dijual di pasar tradisional, telah mengalami penurunan. Kondisi ini mencerminkan lesunya penjualan produk di luar sektor pangan.

"Sebelum TikTok Shop menjadi populer, terjadi penurunan konsumsi produk-produk non-pangan, khususnya pakaian jadi, yang banyak dijual di pasar-pasar," ungkap Bhima.

Baca juga: Dilraba Dilmurat Kepergok Lakukan Hal Tak Senonoh di Bar, Benarkah Dia? Manajer Bantah Tegas Skandal Seks Sang Aktris


mg2

Baca juga: Langsung Baca Mr. Baek Chapter 43 Sub Indo, Lengkap Update Baek XX Chapter Terbaru Bahasa Indonesia

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr