Sejumlah Negara Hilangkan 11 Hari di Bulan September Tahun 1752, Ternyata Ini Alasan dan Penyebabnya Auto Bikin Kaget!

Sejumlah Negara Hilangkan 11 Hari di Bulan September Tahun 1752, Ternyata Ini Alasan dan Penyebabnya Auto Bikin Kaget!

kalender -waldemar/unplash-

RIVAL.co.id - Sejumlah Negara Hilangkan 11 Hari di Bulan September 1752, Ternyata Ini Alasan dan Penyebabnya Auto Bikin Kaget! 

Pernahkah Anda mendengar tentang misteri hilangnya 11 hari di bulan September tahun 1752? Ini adalah salah satu peristiwa yang kurang dikenal dalam sejarah kalender, dan masih menjadi topik pembicaraan hingga hari ini.



adv

Apa yang sebenarnya terjadi dan mengapa 11 hari tiba-tiba menghilang dari kalender?

Sampai saat ini, banyak yang masih penasaran dengan penyebab hilangnya 11 hari pada bulan September 1752 di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris.

Baca juga: Ada dengan Oktober Tahun 1582? Viral, Kalender Hilang 10 Hari di Bulan Kesepuluh, Jawaban Misteri Mulai Terungkap


mg2

Baca juga: Dilraba Dilmurat Kepergok Lakukan Hal Tak Senonoh di Bar, Benarkah Dia? Manajer Bantah Tegas Skandal Seks Sang Aktris

Biasanya, setiap bulan memiliki sekitar 30 hari, kecuali Februari yang dapat memiliki 28 atau 29 hari dalam tahun kabisat.

Penyebab dari misteri hilangnya 11 hari ini adalah perubahan dari penggunaan kalender Julian ke kalender Gregorian (Masehi).

Kalender Julian telah digunakan selama berabad-abad sejak diperkenalkan pada tahun 45 SM oleh seorang astronom bernama Sosigenes.

Kalender Julian memiliki aturan perhitungan yang berbeda dari kalender Masehi. Dalam kalender ini, setiap tiga tahun memiliki 365 hari, dan tahun keempat memiliki 366 hari.

Baca juga: Cemilan Khas Jawa Barat Cilok yang Mudah Buatnya, Lembut dan Nikmat Ternyata Bahan Ini yang Dipakai Bukan Tepung Lain

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr