Ternyata Bukan Valentino Rossi atau Marc Marquez! Ini Daftar Pembalap Tersukses di MotoGP

Ternyata Bukan Valentino Rossi atau Marc Marquez! Ini Daftar Pembalap Tersukses di MotoGP

MotoGP Marquez Rossi--

RIVAL.co.id - Ternyata Bukan Valentino Rossi atau Marc Marquez! Ini Daftar Pembalap Tersukses di MotoGP

Setiap musim MotoGP berfokus pada sejumlah Grand Prix yang diadakan di seluruh dunia, dari Eropa hingga Asia, Amerika, Australia, dan Timur Tengah.



adv

Kejuaraan Dunia Pembalap telah diadakan sejak 1949 dan diberikan kepada pembalap paling sukses dalam satu musim. Banyak dari juara kelas utama ini adalah pemenang berulang, seperti Giacomo Agostini, Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Mick Doohan.

Baca juga: UPDATE! Baca The Bully In Charge Chapter 67 Sub Indo - Designated Bully 67 Bahasa Indonesia Bocoran dan Spoiler

Baca juga: MotoGP Mandalika 2023 di Indonesia Pekan Depan Dipastikan Lebih Seru, Tiket Hampir Terjual Habis

Giacomo Agostini


mg2

Selama 17 tahun, Giacomo Agostini meraih 15 gelar Kejuaraan Dunia dan 122 kemenangan Grand Prix.

Dari kemenangan tersebut, 8 Kejuaraan Dunia diraih di kelas 500cc (pendahulu MotoGP). Giacomo (bernama panggilan Ago) mendominasi balapan motor selama dua dekade, dengan dua produsen berbeda.

Meskipun ia pensiun pada tahun 1977, Giacomo tetap menjadi juara motor paling sukses dalam sejarah Grand Prix. Pada tahun 2010, Agostini dianugerahi sebagai Legenda Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) atas prestasinya.

Baca juga: Mau Main Perahu dan River Tubing? Cek Lokasi Tempat Wisata Sungai Terbaik di Tuban Jawa Timur, Murah Gak Sampek Nguras Kantong!

Baca juga: Turun Lagi! Ini Daftar Harga dan Spesifikasi HP POCO F5, Rekomendasi Salah Satu Smartphone Terbaik di Kelasnya

Valentino Rossi

Valentino Rossi dianggap sebagai juara paling sukses di era modern, dengan 9 gelar dunia, 7 di antaranya di kelas utama. Kemenangan kejuaraan terakhirnya datang pada tahun 2009. Rossi telah meraih 89 kemenangan balapan dan 199 podium sejauh ini dalam kariernya, dan terus berlomba di musim 2021.

Rossi diakui sebagai salah satu juara terbesar sepanjang masa dan merupakan favorit penggemar, serta menjadi salah satu Legenda di Museum Interaktif Silverstone.

Marc Marquez

Marc Marquez telah meraih 8 gelar Kejuaraan Dunia, dengan 6 gelar di MotoGP.

Marquez menjadi pembalap pertama sejak 1978 yang meraih gelar kelas utama di musim pertamanya dan menjadi yang termuda meraih gelar pada usia 20 tahun.

Dengan kemenangan Marquez dari tahun 2013-2019, di usia 28 tahun, masih ada potensi untuk meraih setidaknya satu gelar juara MotoGP lagi.

Marc Marquez bisa melampaui gelar Rossi, atau bahkan meraih kesuksesan yang sama dengan Agostini.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr