MotoGP Mandalika 2023 di Indonesia Pekan Depan Dipastikan Lebih Seru, Tiket Hampir Terjual Habis

MotoGP Mandalika 2023 di Indonesia Pekan Depan Dipastikan Lebih Seru, Tiket Hampir Terjual Habis

Mandalika--

RIVAL.co.id - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney Group) bersama dengan anak perusahaannya, PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), terus melakukan persiapan jelang penyelenggaraan MotoGP di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dijadwalkan pada 13-15 Oktober 2023.

Ari Respati, Direktur Utama ITDC, menyatakan optimisme bahwa seri MotoGP Mandalika 2023 akan menjadi lebih semarak tahun ini.



adv

Keberhasilan tersebut, menurutnya, bukan hanya karena perhatian dunia tetapi juga karena pandemi telah berlalu, yang tentunya akan meningkatkan antusiasme penggemar motorsport.

Baca juga: Rekomendasi HP 1 Jutaan! Simak Harga dan Spesifikasi HP Vivo Y17s

Baca juga: Profil dan Biodata Rahmat Erwin Abdullah Peraih Medali Emas di Asian Games yang Juga Pecahkan Rekor Dunia


mg2

Dikatakan oleh Ari, hingga saat ini, sekitar 45.000 tiket MotoGP Mandalika 2023 telah terjual. Sebagian besar pembelinya adalah warga NTB, diikuti oleh pembeli dari berbagai kota seperti Jakarta dan Surabaya, serta penggemar MotoGP dan wisatawan asing.

"Tinggal tersisa sekitar 15%-18% tiket MotoGP Mandalika. Ajang ini telah menjadi ikon bagi masyarakat NTB," kata Ari dalam sebuah konferensi pers pada Selasa (3/10).

Diharapkan, MotoGP akan memberikan dampak ekonomi yang besar bagi daerah setempat dan negara.

Tahun ini, target dampak ekonomi dari MotoGP Mandalika diharapkan mencapai Rp 4,5 triliun, setara dengan pencapaian tahun sebelumnya.

Dampak ini berasal dari berbagai sumber, mulai dari penjualan tiket, merchandise, penerbangan, akomodasi, tenaga kerja, dan lainnya.

"Namun, yang berbeda tahun ini, kami berharap keuntungan ekonomi dari MotoGP sebagian besar dapat dirasakan oleh Lombok dan NTB," tambah Ari.

Baca juga: Langsung Baca Mr. Baek Chapter 43 Sub Indo, Lengkap Update Baek XX Chapter Terbaru Bahasa Indonesia

Baca juga: Turun Lagi! Ini Daftar Harga dan Spesifikasi HP POCO F5, Rekomendasi Salah Satu Smartphone Terbaik di Kelasnya

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr