Profil dan Biodata Rahmat Erwin Abdullah Peraih Medali Emas di Asian Games yang Juga Pecahkan Rekor Dunia

Profil dan Biodata Rahmat Erwin Abdullah Peraih Medali Emas di Asian Games yang Juga Pecahkan Rekor Dunia

Rahmat Erwin Abdullah--

Baca juga: Gus Iqdam Alami Kejadian Misterius di Taiwan, Kesaksian Santri hingga Anggota Banser Temukan Hal Ganjal Ini

Baca juga: Pantai Apa yang Indah Banget? Berikut Rekomendasi Wisata Air di GunungKidul Yogyakarta, Harga Tiket Berapa Ya?

Biodata Rahmat Erwin Abdullah



adv

Rahmat Erwin Abdullah adalah seorang atlet angkat besi yang berasal dari Makassar. Ia lahir pada 13 Oktober 2000 dan meraih medali Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Rahmat adalah Juara Dunia kelas 73 kg putra pada tahun 2021 dan 2022. Ia juga memegang rekor dunia Clean and Jerk di kelas 73 kg dan 81 kg putra.

Rahmat Erwin Abdullah berasal dari keluarga atlet angkat besi Indonesia yang sukses. Ayahnya, Erwin Abdullah, pernah meraih medali perak di Kejuaraan Asia Angkat Besi di Busan, Korea Selatan tahun 1995, dan medali perunggu di Kejuaraan Dunia IWF di Istanbul, Turki tahun 1994.


mg2

Sementara itu, ibunya, Ami Asun Budiono, meraih medali emas dalam cabang angkat besi pada Pesta Olahraga Asia Tenggara di Chiang Mai, Thailand tahun 1995, dan Jakarta, Indonesia tahun 1997.

Erwin mulai berlatih angkat besi sejak SD kelas 1 di bawah bimbingan ayahnya.

Baca juga: Ngalam Bareng? Yuk Cek Rekomendasi Tempat Wisata Danau di Lumajang yang Berasa Banget Alamnya, Healingmu Gak Rugi!

Rahmat sempat berhenti sejenak namun kembali berlatih ketika memasuki SMP. Sejak itu, ia aktif berpartisipasi dalam kompetisi nasional seperti POPNAS dan sering meraih podium.

Erwin memulai pengalamannya di tingkat internasional dengan menjadi wakil Indonesia di IWF Youth World Championship pada tahun 2017 di Tokyo. Ia juga berkompetisi dalam angkat besi di Asian Games 2018 dan Kejuaraan Dunia IWF 2018 di Thailand.

Rahmat meraih medali emas pertamanya dalam kategori snatch kelas 73 kg pada Asian Junior Championship 2019 di Pyongyang, serta meraih medali emas dalam ajang SEA Games di Manila, Filipina.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr