Profil dan Biodata Rahmat Erwin Abdullah Peraih Medali Emas di Asian Games yang Juga Pecahkan Rekor Dunia

Profil dan Biodata Rahmat Erwin Abdullah Peraih Medali Emas di Asian Games yang Juga Pecahkan Rekor Dunia

Rahmat Erwin Abdullah--

RIVAL.co.id - Profil dan Biodata Rahmat Erwin Abdullah Peraih Medali Emas di Asian Games yang Juga Pecahkan Rekor Dunia

Atlet angkat besi Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah yang berusia 22 tahun, berhasil mencetak prestasi membanggakan dengan memecahkan rekor dunia.



adv

Keberhasilannya tersebut sekaligus mengantarkannya meraih medali emas pada nomor yang sama di Asian Games Hangzhou, yang berlangsung pada Selasa, 3 Oktober 2023.

Sebelumnya, Rahmat Erwin Abdullah sudah dikenal sebagai peraih medali perunggu di kelas 73 kg putra saat Olimpiade Tokyo.

Baca juga: Ini Fakta Menarik dan Mengejutkan Terkait Penutupan TikTok Shop


mg2

Baca juga: Nonton Anime Konyaku Haki sareta Reijou wo Hirotta Ore ga, Ikenai Koto wo Oshiekomu Episode 1 Sub Indo Resmi Bukan di Otakudesu

Pada Asian Games kali ini, ia mencatatkan angkatan snatch seberat 158 kg dan memecahkan rekor dunia dengan angkatan clean and jerk seberat 201 kg, sehingga total angkatannya mencapai 359 kg.

Ini menandakan bahwa angkatan clean and jerk yang ia lakukan melebihi rekor dunia sebelumnya sebesar satu kilogram.

"Saya memang memprediksi kompetisi yang menantang, dan saya benar-benar menikmati setiap momennya," ujar Abdullah.

Dalam kompetisi yang sama, atlet dari Thailand, Weeraphon Wichuma yang berusia 19 tahun – sebelumnya merupakan juara dunia pada kelas 73 kg putra di kejuaraan dunia angkat besi 2023 di Riyadh – meraih medali perak dengan total angkatan 351 kg, yang terdiri dari angkatan snatch 156 kg dan angkatan clean and jerk 195 kg.

Sementara itu, atlet dari Republik Rakyat Demokratik Korea (RRDK), Oh Kum Thaek, berada di posisi ketiga dengan total angkatan 344 kg.

Baca juga: BACA Manhwa Mr. Baek Chapter 45 Bahasa Indonesia Selain di WEBTOON - Update Baek XX Chapter Terbaru DISINI SUB INDO

Baca juga: Rahasia Mendapatkan Uang Secara Online: Praktik Meringkas Tautan di Situs Web untuk Mendapatkan Saldo DANA Tanpa Biaya!

Atlet China, Wei Yinting, yang sebelumnya meraih emas pada kejuaraan angkat besi Asia 2023 di bulan Mei, berhasil mencatatkan angkatan snatch 161 kg. Namun, sayangnya, ia gagal pada angkatan clean and jerk dengan beban 180 kg meskipun telah mencoba sebanyak tiga kali.

"Saya merasa cukup kelelahan dengan deretan kompetisi belakangan ini," kata Wei.

Ia juga menyebutkan bahwa cederanya pada lutut mempengaruhi performa yang ia tunjukkan.

Cabor angkat besi di Asian Games Hangzhou, yang mempertandingkan 14 medali emas, akan ditutup pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr