Cemilan Sehat Bisa Buat Sarapan! Menu Sorabi Hangat Punya Resep Rahasia Khas Ciamis yang Unik, Beda sama Serabi

Cemilan Sehat Bisa Buat Sarapan! Menu Sorabi Hangat Punya Resep Rahasia Khas Ciamis yang Unik, Beda sama Serabi

Surabi Makanan Kuliner Khas--

RIVAL.co.id - Cemilan Sehat Bisa Buat Sarapan! Menu Sorabi Hangat Punya Resep Rahasia Khas Ciamis yang Unik, Beda sama Serabi. 

Sorabi adalah sejenis cemilan tradisional khas Jawa Barat, Indonesia. Makanan ini memiliki sejarah panjang di wilayah Jawa Barat dan telah menjadi bagian penting dari budaya kuliner Jawa Barat. Berikut adalah sejarah singkat sorabi. 



adv

Sorabi diperkirakan berasal dari daerah Jawa Barat, terutama daerah Cianjur dan sekitarnya. Cemilan ini sudah ada sejak zaman kolonial Belanda dan telah menjadi salah satu makanan khas yang sangat disukai oleh penduduk setempat.

Nama "sorabi" sendiri berasal dari bahasa Sunda. Kata "sorabi" dalam bahasa Sunda berarti "terbalik" atau "tertutup," merujuk pada cara sorabi dibuat dengan membalik adonan di atas cetakan, sehingga bagian bawahnya matang terlebih dahulu.

Seiring berjalannya waktu, sorabi telah mengalami evolusi dalam berbagai bentuk dan rasa. Ada berbagai variasi sorabi yang menggunakan berbagai bahan tambahan seperti keju, cokelat, pisang, dan masih banyak lagi.


mg2

Baca juga: Kumaha Iye? Kelezatan Kecombrang Goreng Hangat Cuma Butuh Resep Ini, Bisa Buat Modal Usaha Anti Gagal

Baca juga: Sosok Manager Gacoan Kediri Endhi Budi yang Ajukan Keberatan Usai Pemkot Tutup Gerai Mie, Apa Alasannya?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr