Fakta Menarik Demak yang Cuma Dikira Kota Wali, Ternyata Miliki Tradisi Unik Ratusan Tahun dan Masjid Tertua di Indonesia

Fakta Menarik Demak yang Cuma Dikira Kota Wali, Ternyata Miliki Tradisi Unik Ratusan Tahun dan Masjid Tertua di Indonesia

daerah-andreas-guck/unplash-

RIVAL.co.id - Fakta Menarik Demak yang Cuma Dikira Kota Wali, Ternyata Miliki Tradisi Unik Ratusan Tahun dan Masjid Tertua di Indonesia. 

Kabupaten Demak juga dikenal dengan julukan "Kota Wali" karena peran pentingnya dalam sejarah penyebaran agama Islam di Pulau Jawa, yang dipelopori oleh Walisongo.



adv

Mayoritas penduduknya menganut agama Islam, dan kehidupan beragama sangat kuat dan mendalam di sini.

Namun, terdapat kerukunan antar umat beragama yang erat, di mana masyarakat hidup bersama dengan damai menghormati agama dan keyakinan masing-masing.

Namun, Kabupaten Demak tidak hanya memiliki sejarah dan budaya yang memikat. Ada beberapa fakta menarik yang dapat Anda temukan di sini. 


mg2

Baca juga: Coming Soon! Sinopsis Drama Korea A Good Day to Be a Dog, Tayang 11 Oktober 2023 Mendatang: Link Nonton Beserta Daftar Pemain Terlengkap!

Baca juga: Mau Nonton? Klik LINK Streaming Drama Korea My Lovely Boxer (2023) Full Eps 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 Sub Indo: Cinta Tumbuh di Dunia Olahraga!

Nama "Demak" berasal dari kata Arab, "Dhima," yang artinya rawa. Ini sesuai dengan kondisi tanah Demak yang pada masa lalu adalah rawa-rawa lumpur.

Hingga saat ini, wilayah Demak sering mengalami genangan air saat musim hujan, dan tanahnya cenderung retak ketika musim kemarau tiba. Karena kondisi tanah yang labil, konstruksi jalan di Demak menggunakan beton.

Perayaan dan Pertunjukan Tradisional: Kabupaten Demak memiliki beragam perayaan budaya, seperti Grebeg Besar Demak, Uler-Uler, Megengan, Ancaan, dan Pesta Sedekah Laut.

Baca juga: Heboh! Sang Teman Sindir Arhan Miskin, Marshella Aprilia Kena Hujatan Netizen dan Asnawi: Tapi Dulu Dibiayain

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr