Bangunan Ikonik di Dumai Ini Jadi Fakta Menarik yang Gak Bisa Lupa! Masjid Unik dan Deretan Info Tentang Kota di Riau

Bangunan Ikonik di Dumai Ini Jadi Fakta Menarik yang Gak Bisa Lupa! Masjid Unik dan Deretan Info Tentang Kota di Riau

daerah-aniq-danial/unplash-

Fakta Menarik Dumai 

Tugu Lancang Kuning: Tugu ini merupakan salah satu ikon Kota Dumai dan memiliki sebuah perpustakaan di dalamnya.

Tugu Lancang Kuning berlokasi di tengah taman kota dan mempunyai ornamen lancang kuning, yang merupakan simbol provinsi Riau. Perpustakaan ini banyak dikunjungi oleh anak muda, terutama di sore hari.



adv

Hutan Bakau: Dumai, yang tanahnya merupakan tanah gambut, memiliki hutan bakau yang subur.

Hutan bakau ini merupakan tempat konservasi habitat flora yang menjadi kekayaan alam hayati daerah setempat. Kawasan Hutan Mangrove Dumai meliputi muara Sungai Dumai dan memiliki banyak jenis spesies bakau yang dilindungi.

Baca juga: Bagaimana Menulis Surat Keterangan Belum menikah CPNS 2023 yang Digunakan untuk Melengkapi Berkas Pendaftaran? Begini Contoh Menulisnya!


mg2

Wisata Dumai: Dumai memiliki potensi pengembangan pariwisata alam, budaya, dan belanja.

Terdapat berbagai daerah wisata, seperti kawasan konservasi di Kecamatan Sungai Sembilan, hutan wisata di Kecamatan Dumai Barat dan Dumai Timur, Pantai Teluk Makmur, Pantai Purnama, dan Danau Bunga Tujuh.

Selain itu, perjalanan menuju Dumai juga menawarkan berbagai objek wisata menarik, seperti suku pedalaman Suku Sakai, hutan tropis, dan sungai dengan warna air yang unik.

Baca juga: Nonton Drama Korea The Killing Vote Episode 8 SUB Indo:  Jejak Dog Mask Sudah Ditemukan? Berikut Bocoran Sinopsis dan Link Streaming Terbarunya!

Dumai adalah sebuah kota yang memiliki beragam potensi dan daya tarik, baik dalam bidang industri, pariwisata, maupun budaya.

Sejarah dan perkembangannya yang unik menjadikan Dumai sebagai destinasi menarik untuk dijelajahi.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr