Depok Berasal dari Singkatan Bahasa Belanda Artinya Ini Loh, Bikin Syok! Pasti Gak Nyangka Diambil dari Nama Organisasi

Depok Berasal dari Singkatan Bahasa Belanda Artinya Ini Loh, Bikin Syok! Pasti Gak Nyangka Diambil dari Nama Organisasi

Ilustrasi Dulu Ramai, Kini Sepi! Memilukan Waterpark di Jawa Tengah, Dibangun 2006 Berakhir Terbengkalai -Jakob Owens/unsplash-

Sejarah dan deskripsi Depok 

Awalnya, Depok adalah wilayah yang berpusat pada pertanian dan perkebunan. Cornelis Chastelein membeli tanah ini untuk dijadikan perkebunan, dan dengan bantuan budak-budaknya, ia membabat hutan dan membuka lahan pertanian.

Chastelein adalah sosok yang unik karena dia sangat taat terhadap ajaran Protestan. Pada tahun 1705, Chastelein mulai mengembangkan organisasi Kristen untuk penduduk pribumi di Depok.



adv

Organisasi ini, "De Eerste Protestantse Organisatie van Kristenen," menjadi organisasi Kristen pertama yang dibentuk di Indonesia. Tujuannya adalah untuk menyebarkan agama Kristen dengan pendekatan yang jauh dari kekerasan dan perbudakan.

Baca juga: BACA Manhwa Eleceed Chapter 267 Sub Indo eng raw - MANHWA Eleceed 267 268 Bahasa Indonesia CEK UPDATE TERBARU DISINI

Baca juga: Baca Manhwa Lookism 469 Bahasa Indonesia Terbaru, Lookism Chapter 469 4470 Sub INDO Full


mg2

Seiring berjalannya waktu, nama "Depok" menjadi lebih dikenal daripada nama aslinya, dan wilayah ini mengalami perubahan-perubahan signifikan dalam hal identitas budaya dan agama. Kini, Depok adalah kota yang berkembang pesat dengan identitas yang beragam.

Depok, Jakarta, adalah contoh bagaimana sejarah kolonialisme Belanda dan pengaruh agama Kristen memengaruhi nama dan perkembangan suatu wilayah.

Meskipun nama "Depok" memiliki asal-usul Kristen yang kuat, kota ini telah berkembang menjadi komunitas yang lebih luas dan beragam dengan berbagai aspek kehidupan modernnya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr