Pada Baru Tau Depok Tahun 1982 Ternyata Negara Baru? Simak Fakta Unik dan Menarik Wilayah Jakarta yang Dijuluki Kota Belimbing

Pada Baru Tau Depok Tahun 1982 Ternyata Negara Baru? Simak Fakta Unik dan Menarik Wilayah Jakarta yang Dijuluki Kota Belimbing

daerah-gautam-krishn/unplash-

RIVAL.co.id - Pada Baru Tau Depok Tahun 1982 Ternyata Negara Baru? Simak Fakta Unik dan Menarik Wilayah Jakarta yang Dijuluki Kota Belimbing. 

Kota Depok, yang terletak di perbatasan Jawa Barat dan dikenal sebagai salah satu kota penyangga Ibu Kota Jakarta, memiliki sejarah dan fakta menarik yang membuatnya unik dan berwarna.



adv

Nama "Depok" sendiri memiliki arti yang berhubungan dengan sejarah dan perkembangan kota ini. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa aspek menarik dari kota ini.

Depok awalnya adalah sebuah kecamatan yang terletak di wilayah Kabupaten Bogor.

Namun, pada tahun 1982, Depok diberikan status sebagai kota administratif. Hal ini menjadikannya kota administratif keempat di Jawa Barat setelah Cimahi, Tasikmalaya, dan Tangerang.


mg2

Pada abad ke-18, seorang saudagar kaya dari Belanda bernama Cornelis Chastelein membeli tanah luas seluas 12,44 kilometer persegi di Depok. Dia bahkan mendirikan sebuah republik kecil di sana dengan nama "Desa Republik."

Hal ini membuat Depok memiliki presiden pertamanya pada tahun 1913, yaitu Gerrit Jonathans. Namun, aturan yang mengatur masa jabatan presiden hanya selama tiga tahun.

Baca juga: Loh Area Sawah di Denpasar Bisa Tembus hingga 100 Ha? Fakta Menarik Ibu Kota Bali Ini Bikin Penasaran Warganet, Belum Banyak yang Tahu

Baca juga: Begini Tampang Remaja 14 Tahun Pelaku Penembakan Mal Thailand, Tewaskan 1 Korban dan 6 Luka-luka

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr