Loh Area Sawah di Denpasar Bisa Tembus hingga 100 Ha? Fakta Menarik Ibu Kota Bali Ini Bikin Penasaran Warganet, Belum Banyak yang Tahu

Loh Area Sawah di Denpasar Bisa Tembus hingga 100 Ha? Fakta Menarik Ibu Kota Bali Ini Bikin Penasaran Warganet, Belum Banyak yang Tahu

daerah-naufal-urfi/unplash-

RIVAL.co.id - Loh Area Sawah di Denpasar Bisa Tembus hingga 100 Ha? Fakta Menarik Ibu Kota Bali Ini Bikin Penasaran Warganet, Belum Banyak yang Tahu. 

Denpasar, sebuah nama yang akrab di telinga setiap pengunjung yang tiba di Bali. Namun, tahukah Anda bahwa nama Denpasar memiliki asal-usul yang unik?



adv

Nama ini berasal dari kata dalam bahasa Bali, yaitu "den" yang berarti utara, dan "pasar" yang artinya pasar. Ini merujuk pada lokasi kota yang terletak di utara pasar tradisional.

Sebagai pusat administrasi dan pemerintahan Provinsi Bali, Denpasar adalah tempat di mana Anda bisa menemukan kantor gubernur Bali dan banyak gedung pemerintahan penting lainnya. Ini adalah pusat pengambilan keputusan dan pengaturan bagi seluruh pulau.

Namun, Denpasar adalah lebih dari sekadar pusat administrasi. Kota ini adalah jantung seni dan budaya Bali.


mg2

Beberapa galeri seni, museum, dan pusat pertunjukan budaya terletak di sini. Salah satu contoh adalah Pura Jagatnatha yang indah, tempat berbagai upacara keagamaan diadakan dan menarik perhatian wisatawan.

Baca juga: Begini Tampang Remaja 14 Tahun Pelaku Penembakan Mal Thailand, Tewaskan 1 Korban dan 6 Luka-luka

Baca juga: Ramai di Sosmed! Apa yang Terjadi Jika Cincin Saturnus Menghilang? Ternyata Ini Asal Usul Pertama Kali Planet Terbentuk

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr