Ramai di Sosmed! Apa yang Terjadi Jika Cincin Saturnus Menghilang? Ternyata Ini Asal Usul Pertama Kali Planet Terbentuk

Ramai di Sosmed! Apa yang Terjadi Jika Cincin Saturnus Menghilang? Ternyata Ini Asal Usul Pertama Kali Planet Terbentuk

Ramai di Sosmed! Apa yang Terjadi Jika Cincin Saturnus Menghilang? Ternyata Ini Asal Usul Pertama Kali Planet Terbentuk-nasa/unplash-

RIVAL.co.id - Ramai di Sosmed! Apa yang Terjadi Jika Cincin Saturnus Menghilang? Ternyata Ini Asal Usul Pertama Kali Planet Terbentuk. 

Planet Saturnus selalu menarik perhatian para astronom dan ilmuwan, terutama karena cincin khas yang mengelilinginya.



adv

Namun, pertanyaan mendasar tentang bagaimana cincin Saturnus ini terbentuk selama ini belum terjawab.

Saat ini, sebuah penelitian baru yang melibatkan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), Universitas Durham, dan Universitas Glasgow, mencoba untuk lebih memahami misteri di balik terbentuknya cincin Saturnus.

Dilansir dari BGR pada Selasa (3/10/2023), studi yang dipublikasikan di The Astrophysical Journal menunjukkan bahwa tabrakan antara dua bulan raksasa mungkin merupakan awal dari terbentuknya cincin Saturnus yang indah dan ikonik tersebut.


mg2

Kedua bulan yang diduga bertabrakan kemungkinan memiliki ukuran sebesar Rhea dan Dione, dua dari 145 bulan yang mengelilingi Saturnus.

Baca juga: Heboh! Sang Teman Sindir Arhan Miskin, Marshella Aprilia Kena Hujatan Netizen dan Asnawi: Tapi Dulu Dibiayain

Baca juga: Link Nonton Serial Sianida, Diambil dari Kisah Nyata? Berikut Bocoran Sinopsis, Daftar Pemain Beserta Jadwal Tayang!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr