Jalur Jalan Tol di Jawa Tengah Ini Terbengkalai selama 2 Dekade, Dana 4 Triliun Berakhir Sia-sia?

Jalur Jalan Tol di Jawa Tengah Ini Terbengkalai selama 2 Dekade, Dana 4 Triliun Berakhir Sia-sia?

Ilustrasi. Jalur Jalan Tol di Jawa Tengah Ini Terbengkalai selama 2 Dekade, Dana 4 Triliun Berakhir Sia-sia?-evening_tao/freepik-

Menurut informasi yang dikutip dari laman neliti.com, tol Pemalang-Batang di Jawa Tengah memiliki panjang total sekitar 39,2 km.

Rinciannya adalah Seksi 1 Pemalang-Pekalongan dengan panjang 20,05 km dan Seksi 2 Pekalongan-Batang dengan panjang 16,7 km.



adv

Pada saat ini, pengoperasian Tol Pemalang-Batang dilakukan oleh PT Pemalang Batang Toll Road. Menariknya, mayoritas saham perusahaan ini ternyata dimiliki oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT Waskita Karya Tbk.

Dengan adanya informasi ini, kita memperoleh gambaran lebih lengkap tentang tol di Jawa Tengah yang mengalami penundaan selama 20 tahun dan berjarak sekitar 93 km dari Semarang.

Meskipun mengalami kendala dalam pembangunannya, tol Pemalang-Batang akhirnya berhasil dioperasikan dengan dukungan PT Pemalang Batang Toll Road dan kehadiran PT Waskita Karya Tbk sebagai salah satu pemegang saham terbesar.***


mg2

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr