Jambi Punya Nama Singkatan? Cari Tau Asal Usul Daerah Ini Lengkap hingga Daerah Paling Kaya yang Dimilikinya!

Jambi Punya Nama Singkatan? Cari Tau Asal Usul Daerah Ini Lengkap hingga Daerah Paling Kaya yang Dimilikinya!

daerah-robert-bye/unplash-

Rival.co.id - Jambi Punya Nama Singkatan? Cari Tau Asal Usul Daerah Ini Lengkap hingga Daerah Paling Kaya yang Dimilikinya!

Provinsi Jambi adalah sebuah surga tropis di Pulau Sumatera, tidak hanya dikenal karena keindahan alamnya yang memesona, tetapi juga karena prestasinya dalam mengurangi tingkat kemiskinan.



adv

Terletak di tengah hutan yang hijau dan sungai yang meliuk-liuk, Jambi adalah rumah bagi mayoritas penduduknya yang berprofesi sebagai petani.

Baca juga: Mengintip Lima Daerah Terkaya di Provinsi Jambi: Dari Kota Sungai Penuh Hingga Sarolangun, Siapa Paling Dominan?

Baca juga: Link Nonton Serial Sianida, Diambil dari Kisah Nyata? Berikut Bocoran Sinopsis, Daftar Pemain Beserta Jadwal Tayang!


mg2

Baca juga: Ngak Kalah dengan Instagram, WhatsApp Segera Terapkan Sistem Ganti Centang Hijau Jadi Biru

Tidak mengherankan, daerah ini telah mencapai tingkat kemakmuran yang mengesankan dengan tingkat kemiskinan yang sangat rendah.

Sebuah prestasi gemilang terletak pada 7 daerah yang ada di Provinsi Jambi, yang mendapatkan julukan sebagai "daerah terkaya" dalam wilayah ini.

Tingkat kemiskinan di daerah-daerah ini begitu rendah sehingga angka penduduk miskinnya tidak mencapai angka tiga ribu jiwa.

Kota terkaya di Provinsi Jambi

1. Kota Sungai Penuh Kota Sungai Penuh merupakan daerah terkaya yang pertama dalam Provinsi Jambi. Tingkat kemiskinan di kota ini sangat rendah, dengan hanya sekitar 2,64 ribu jiwa penduduk miskin.

2. Kabupaten Kerinci Kabupaten Kerinci, yang terletak di barat Provinsi Jambi, juga mencatatkan prestasi luar biasa dalam mengurangi kemiskinan. Pada tahun 2022, jumlah penduduk miskinnya hanya sekitar 18,20 ribu jiwa.

3. Kota Muaro Jambi Tingkat kemiskinan di Kota Muaro Jambi sangat rendah, meskipun jumlah penduduk miskin di kabupaten ini mencapai angka 20,64 ribu jiwa.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr