Habiskan Rp85 Miliar! Bandara Ekstrem di NTT dengan Landasan Pacu yang Menantang, Langsung Istighfar

Habiskan Rp85 Miliar! Bandara Ekstrem di NTT dengan Landasan Pacu yang Menantang, Langsung Istighfar

Ilustrasi. Habiskan Rp85 Miliar! Bandara Ekstrem di NTT dengan Landasan Pacu yang Menantang, Langsung Istighfar-Ashim D’Silva/unsplash-

Berdasarkan informasi dari dephub.go.id, terdapat sebuah bandara kelas II yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani. Bandara ini adalah pintu gerbang bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Danau Kelimutu.

Nama bandara ini adalah Bandara H Hasan Aroeboesman, dan mendaratkan pesawat di sana bisa menjadi tantangan yang menguji adrenalin para pilot.



adv

Landasan pacu bandara ini memiliki panjang 1.650 meter dan lebar 30 meter, dengan frekuensi penerbangan sebanyak 6-12 kali per hari.

Baca juga: Daftar Harga HP Samsung Lengkap, Seri A, M, S, Z Update Terbaru Juli 2023, Sima Dulu Spesifikasi dan Harganya Sebelum Beli

Baca juga: Waterpark Terbengkalai Menyeramkan di Jawa Tengah, Tak Lagi Dijamah Manusia, Butuh Revitalisasi Hingga Rp22 Miliar!


mg2

Baca juga: Dulu Ramai, Kini Sepi! Memilukan Waterpark di Jawa Tengah, Dibangun 2006 Berakhir Terbengkalai

Bandara ini melayani rute penerbangan Denpasar-Ende dan Ende-Kupang oleh beberapa maskapai seperti Wings Air dan Transnusa, dengan menggunakan pesawat ATR 72 dan MA 60.

Gedung terminal bandara ini dibangun di atas lahan seluas 4.300 meter persegi, dan dapat menampung hingga 250-300 penumpang.

Meskipun bandara Ende dikenal sebagai bandara yang ekstrem, penumpang tidak perlu takut saat mendarat di sana. Pilot yang menerbangkan pesawat di Bandara H Hasan Aroeboesman adalah pilot yang terlatih dan memiliki pengalaman terbang yang tinggi.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr