Puluhan Anak SD di Bandung Keracunan Massal Sebab Jajan Cimin, Apa Jenis Makanan Ringan Tersebut?

Puluhan Anak SD di Bandung Keracunan Massal Sebab Jajan Cimin, Apa Jenis Makanan Ringan Tersebut?

mie-misbahul-aulia/unplash-

Informasi yang diterima menyebutkan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa, di mana sejumlah siswa membeli makanan cimin selama istirahat, dan setelah mengonsumsi makanan tersebut, banyak yang mengalami gangguan pencernaan.

Polisi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat telah mengambil tujuh sampel bahan yang digunakan dalam pembuatan cimin untuk dilakukan uji laboratorium.



adv

Baca juga: Rekomendasi Tempat Makan Siang di Luar Ruangan Bersama Keluarga, Pilihan Menu yang Cocok untuk Anak-anak, Nomor Satu Gak Nolak!

Tindakan ini bertujuan untuk memastikan apa yang menjadi penyebab pasti terjadinya keracunan massal ini.

Hingga saat ini, sejumlah pasien yang sebelumnya mengalami keracunan massal perlahan telah mengalami perbaikan.


mg2

Dari 35 pasien yang terkena keracunan, satu di antaranya meninggal dunia, sementara 34 lainnya mendapat perawatan baik secara rawat jalan maupun dirawat di beberapa rumah sakit.

Kondisi mereka sudah mulai stabil dan membaik, sehingga diharapkan bisa segera pulang setelah mendapatkan perawatan yang memadai.

Baca juga: Hempas Jerawat dan Komedo Wajah? Berikut Produk Micellar Water Terbaik Solusi Wajah Bermasalah, Bersihkan Kotoran Sampai Tuntas!

Kasus keracunan massal ini menjadi sorotan dan perhatian utama masyarakat, dengan pihak berwajib terus melakukan penyelidikan untuk menentukan penyebab pasti dan langkah-langkah pencegahan agar kasus serupa tidak terulang di masa depan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr